0 comments

Cara sederhana memanipulasi foto menjadi karya digital

Postingan ini aslinya berbahasa inggris saya translate menggunakan google translate karena keterbatasan saya tidak mengerti bahasa inggris.jadi harap maklum jika bahasanya tidak baku namun yang yang terpenting maksudnya bisa dimengerti.tutorial ini saya buat semata untuk dokumentasi dan bahan pembelajaran.
untuk bisa melihat versi aslinya bisa klik di sini

Hasil Akhir

image002

Emotional Foto Manipulasi Photoshop Tutorial an Angel


Sumber Tutorial

  • · Model : Maria Amanda.deviantart.com
  • · Latar Belakang : kuschelirmel-stock.deviantart.com
  • · Sayap : jtotheotothee.deviantart.com
  • · Feathers : falln-stock.deviantart.com
  • · Crown : ybsilon-stock.deviantart.com


Langkah 1

Tempatkan bagian dari gambar latar belakang Anda seperti ditunjukkan di bawah.
image003

Langkah 2

Pergi ke Filter> Blur> gaussian blur dan memilih nilai yang diinginkan.
image004

Langkah 3

Tambahkan lapisan penyesuaian berikut: Hue / Saturation 0 -38 0 0 -20 Warna keseimbangan 0
image005

Langkah 4

Sekarang bekerja dengan model. Tempatkan gambar model Anda di mana Anda inginkan atau seperti yang ditunjukkan di sini. Pilih pen tool dan memotong seluruh tubuh model. Anda dapat menggunakan alat lain yang Anda kenal, tetapi pastikan untuk selalu memiliki topeng pada gambar asli. Kadang-kadang, menggunakan tablet grafis saya, saya merasa lebih baik untuk menutupi gambar model dan menggunakan penghapus untuk mengisolasi dia dari latar belakang.
image006

Langkah 5

Tambahkan layer mask ke lapisan model seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Tip: Anda dapat menambahkan mereka masker dengan menekan Ctrl + Alt + G atau cukup tekan Alt antara setiap 2 lapisan di palet layer. Pastikan mereka dengan urutan yang sama (Curves, Color keseimbangan, Hue / saturation).
image007

Langkah 6

Ini akan menjadi hasilnya.
image008

Langkah 7

Pilih lapisan model dan pergi ke lapisan> layer style> Inner shadow dan menerapkan nilai-nilai yang ditunjukkan di bawah.
image009

Langkah 8

Ini adalah bagaimana seharusnya terlihat seperti. Anda juga dapat mencoba cahaya batin. Kedua cara akan melunakkan tepi keras dari model.
image010

Langkah 9

Mengkonversi lapisan model menjadi objek pintar dengan mengklik kanan pada lapisan model dan memilih dikonversi ke objek cerdas. Jangan panik, Anda selalu dapat kembali ke aslinya layer mask dan layer style dengan mengklik ganda pada layer tersebut. Sekarang pilih Filter> Blur> Surface blur dengan Radius: 10 dan Threshold: 30 Pilih Anda filter pandai . mask (kotak putih) dan mengisinya dengan hitam (9a) Tip1: Jika putih adalah warna latar belakang dan hitam warna foreground pilih Alt + backspace. Kalau sebaliknya, pilih Ctrl + backspace. Tip2: Untuk memilih warna default (hitam dan putih) tekan D. Untuk beralih antara latar depan dan warna latar belakang tekan Shift + X Pilih alat kuas dan cat dengan warna putih tangan dan bagian dari wajah. Ini akan menerapkan efek blur karena itu permukaan kulit akan menjadi lebih halus. (9b) Berhati-hatilah untuk tidak mengaburkan mulut, hidung dan mata tepi karena ini akan membuat Anda kehilangan detail.
image011

Langkah 10

Ini adalah bagaimana seharusnya terlihat seperti.
image012

Langkah 11

Menggunakan tablet Graphics saya dicat dengan warna putih beberapa tepi pada lengan dan bahunya. Juga cat dengan warna merah muda di pipinya dan mengurangi mengisi dan / atau opacity tergantung pada keinginan Anda.
image013

Langkah 12

Kebanyakan seniman menggunakan menghindari dan pembakaran untuk model wajah, tubuh dan pakaian, tapi saya menggunakan kuas biasa untuk membuat bayangan dan highlight. Buat layer baru (Ctrl + Shift + N) dan beri nama bayangan / highlight. Pilih brush tool (atau tekan B). Kekerasan harus 0% dan ukuran tergantung pada daerah yang sedang Anda kerjakan dengan opacity 30% dan 20% Arus. Tip: Agar lebih cepat bermain dengan ukuran kuas dengan "[" dan "]" dan kekerasan dengan "shift + [ "dan" shift +] " Kita akan menggunakan hitam untuk membuat bayangan dan putih untuk highlights. Set blending mode layer cahaya lembut. Untuk membuat beberapa daerah pop-out lebih (seperti pipi, rambut, dll ...) membuat lapisan kosong lainnya, gunakan sikat putih dan mengatur blending mode layer untuk overlay. Anda selalu dapat bermain dengan opacity dan mengisi untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
image014

Langkah 13

Menambah volume pada rambut model dengan menggunakan sikat rambut atau lukisan.
image015

Langkah 14

Sekarang membawa sayap, menempatkannya di bawah lapisan model dan posisi yang diinginkan atau seperti yang ditunjukkan. Karena dalam hal ini sayap file png, Anda tidak perlu memotong mereka atau memperbaiki tepi. Sekarang untuk kedua sayap, tetap pilihan anda pada yang pertama dan tekan Ctrl + J (ini akan menduplikasi layer). Tekan Ctrl + T lalu klik kanan> Flip Horizontal dan tekan Enter. Posisi itu ke sisi lain seperti pada gambar di bawah ini.
image016

Langkah 15

Menggabungkan kedua sayap menjadi satu lapisan ketika Anda senang dengan posisi akhir. Nama layer "sayap". Tip : Untuk menggabungkan beberapa lapisan, pilih dengan menekan Ctrl, kemudian tekan Ctrl + E untuk menggabungkan mereka bersama-sama. Tambahkan layer mask keseimbangan warna ke lapisan sayap: -23 -15 +50 Pilih sayap lapisan dan pergi ke Layer> Layer style> Inner shadow dan menerapkan nilai-nilai yang ditunjukkan di bawah.
image017

Langkah 16

Buat layer baru dan beri nama "sayap bayangan". Ini harus antara lapisan model dan lapisan sayap. Pilih sikat kekerasan hitam 0% dan cat untuk menerapkan bayangannya di sayap. Jika itu terlalu sulit bermain dengan opacity dan / atau mengisi.
image018

Langkah 17

Di atas lapisan model menambahkan mahkota Floral, mengubah ukurannya, letakkan di kepalanya dan miring itu sedikit. Ini juga sebuah file png, sehingga Anda tidak perlu memotong atau topeng apa pun. Untuk membuatnya terlihat tempat di kepalanya menghapus sedikit dan hati-hati dengan sikat lembut bagian bawah mahkota.
image019

Langkah 18-a

Buat nama layer baru itu "Lens flare" dan mengisinya dengan hitam. Lalu pergi ke Filter> Render> Lens flare. Pilih bentuk dan nilai-nilai yang diinginkan dan pilih ok. Dalam gambar ini saya membuat 2. Satu untuk kalungnya dan yang lain pada mahkotanya. Anda juga bisa membuat hanya satu, duplikat dan mengubah ukurannya untuk mendapatkan yang kecil untuk mahkota kemudian menggabungkan kedua lapisan.
image020

Langkah 18-b

Pilih Anda "Lens flare" lapisan dan mengatur blending mode untuk layar. Ini adalah bagaimana seharusnya terlihat seperti.
image021

Langkah 19

Buat layer baru dan beri nama "Fog". Pastikan itu ditempatkan di atas semua alyers. Pilih brush tool dengan warna putih. Gunakan sikat besar dengan Kekerasan 0% Opacity 70% dan aliran 40%. Terapkan klik tunggal berkali-kali untuk membuat kabut yang diinginkan.
image022

Langkah 20

Buat layer baru dan beri nama "Feathers". Menempatkannya di bawah model dan sayap lapisan. Setelah mengimpor Anda bulu sikat, pilih brush tool dengan warna putih dan klik kanan untuk memilih bulu sikat Anda dan menempatkan mereka secara acak. Untuk hasil yang lebih baik menempatkan setiap bulu pada layer untuk dapat mengubah mereka bebas kemudian pergi ke Filter> Blur> Motion blur. Bila Anda senang dengan itu menggabungkan lapisan bulu menjadi satu lapisan tunggal.
image023

Langkah 21

Akhirnya kita akan menambahkan beberapa penyesuaian warna di atas semua lapisan. Pergi ke Layer> lapisan penyesuaian New> peta Gradient kemudian ok. Itu harus dari hitam menjadi putih. Set blending mode, dari layer peta gradien ini, berkembang biak dan opacity 20%
image024

Langkah 22

Sekarang peta gradien lain. Pergi ke Layer> lapisan penyesuaian New> peta Gradient kemudian ok. Masuk ke dalam lapisan gradien peta dan menerapkan nilai-nilai (angka menunjukkan kode warna). Atur blending mode untuk cahaya lembut dan opacity 30%. Pastikan untuk memeriksa "reverse".
image025

Langkah 23

Pergi ke Layer> New Layer penyesuaian> Vibrance dan mengatur kecemerlangan ke +40 Orang 3 lapisan penyesuaian bersama-sama akan memberikan hasil ini.
image026

Langkah 24

Akhirnya membuat layer dan tekan G baru untuk memilih Gradient tool. Pastikan warna foreground putih. Pergi ke kanan bawah gambar dan menerapkan garis miring dari luar gambar seperti gambar di bawah. Tip: Untuk mengambil kontrol yang lebih baik dari tindakan ini memperbesar gambar Anda keluar (Ctrl + -) dan geser mouse Anda dengan mudah.
Image027

Hasil Akhir

image028

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top