0 comments

Rahasia & Perilaku-perilaku Aneh Para Diktator Kejam Yang Tidak Diketahui Publik

1. Kim Jong-il
Diktator Korea Utara Kim Jong-il, yang wafat pada 2011, memiliki beberapa perilaku menggelikan. Menurut bekas kepala juru masaknya, yang berbicara sekitar April, dia senang menyantap daging ular, laba-laba dan kuda nil. Dia melarang parfum dan aftershave di rumahnya. Dia minum anggur dan whiski mahal saat rakyatnya kelaparan.

Kim Jong-un
Kim Jong-un (paling kanan)

Putranya, pemimpin Korea Utara saat ini Kim Jong-un (seperti terlihat paling kanan pada gambar di atas), menyukai lagu-lagu Beatles dan ingin terlihat mirip aktor tangguh Hollywood Jean-Claude Van Damme, dan memiliki suplemen protein untuk membuktikannya (namun tak pernah berhasil karena tubuhnya gemuk).

2. Moammar Khadafi
Diktator Libya ini tewas dalam Arab Spring 2011 setelah memerintah negara tersebut dengan tangan besi dan seringkali brutal selama empat dekade. Tentunya, dia melindungi dirinya dengan para pengawal yang sangat terlatih dan handal. 

Moammar Khadafi
Khadafi (bawah) dikelilingi para pengawal wanitanya

Sepertinya tidak ada yang aneh, tetapi para pengawalnya tersebut merupakan perempuan yang bersumpah menjaga kesucian dan mengenakan pakaian militer tradisional serta sepatu tempur bertumit tinggi. Khadafi juga takut ketinggian, yang terlihat saat dirinya menolak untuk menaiki lebih dari 35 anak tangga, hal tersebut menjelaskan mengapa dia sering tinggal dalam sebuah tenda.

Pasca kematiannya, salah satu obsesi Khadafi lainnya terungkap, dalam bentuk album yang disusun secara hati-hati, penuh dengan foto mantan menteri luar negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice. 
3. Saddam Hussein
Setelah dia digulingkan dari kekuasaan akhirnya ketahuan bahwa ia memiliki selera agak aneh dalam seni. Istananya penuh dengan hiasan lukisan fantasi besar, menampilkan gadis tanpa busana yang diancam naga dan raksasa, serta para kesatria yang berkelahi dengan monster.

koleksi seni saddam hussein
Salah satu koleksi lukisan Saddam Hussein

Itu merupakan semacam seni yang disukai remaja pria, saat pria memiliki otot besar dan wanita berdada besar.

4. Idi Amin
Diktator Uganda yang meninggal pada 2003 ini memang terkenal gila. Dikabarkan, contohnya, dia memiliki koleksi kepala manusia yang diawetkan.

Idi Amin
Diktator Uganda, Idi Amin

Dia juga terobsesi dengan hal-hal terkait Skotlandia, setelah melakukan kunjungan singkat ke sana pada awal 1970-an. Salah satu proyek lamanya adalah menciptakan pengawal pribadi terdiri dari pria Skotlandia dengan tinggi 1,92 meter yang bisa memainkan bagpipes. Dia juga meyakini orang Skotlandia memiliki keinginan rahasia untuk menjadikannya sebagai raja mereka. Dia memberi nama-nama klan Skotlandia kepada anak-anaknya dan memainkan musik bagpipe dengan suara kencang.

5. Saparmurat Niyazov
Presiden seumur hidup Turkmenistan yang wafat pada 2006 memiliki bakat mengagung-agungkan dirinya secara vulgar, namun dia membawanya ke tingkat lebih jauh hingga ke level ekstrem dibandingkan kebanyakan diktator lainnya.

Sebagai awalnya, dia memiliki patung dirinya setinggi 15,24 meter terbuat dari emas, yang berputar menghadap matahari. Dia memiliki istana es yang dibangun di ibu kota negara tersebut dan sebuah danau di wilayah gurun. Dia menamakan kota-kota, sebuah taman bermain, bulan Januari, sebuah kawah di bulan dan meteor dengan namanya, serta menggantikan kata 'roti' dengan nama ibunya.

Patung emas Saparmurat Niyazov

Dia menulis sebuah buku terkait sejarah Turkmenistan dan kemudian menyatakannya sebagai buku bacaan wajib di sekolah-sekolah dan universitas. Warga negara harus lulus tes terkait buku tersebut sebelum mereka mendapatkan surat izin mengemudi.'

6. Joseph Stalin
Diktator Rusia dan pembantai massal ini sangat terobsesi dengan privasi sampai dia melarang para pengawalnya untuk memasuki kamar tidurnya saat menjemput ajal. Kemungkinan dia juga menyukai lelucon praktis yang jahat: diisukan dia hendak tidur satu malam dan mulai menjerit kesakitan hingga beberapa pengawal masuk untuk melihat apa yang terjadi. Dia kemudian memerintahkan semua pengawal tersebut dieksekusi akibat tidak mematuhi perintahnya.

Joseph Stalin, diktator Rusia yang benar-benar psikopat

Eksekusi mati merupakan salah satu kegemaran Stalin, dia tidak hanya membunuh lawan-lawan politiknya dan yang ia anggap pengkhianat bagi Rusia. Dia juga menembak mati para pelukis yang menggambar sosok dirinya yang hanya memiliki tinggi 165 cm sehingga menjadi terlihat kurang agung dan heroik.

7. Francois Duvalier
Diktator Haiti, François “Papa Doc” Duvalier terobsesi dengan voodoo hingga pada satu saat dia menganggap dirinya adalah roh kematian voodoo, Baron Samedi. Dia mengklaim sudah menyebabkan pembunuhan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dengan sebuah kutukan voodoo, dan mengirim seseorang untuk mengumpulkan udara dari sekitar makam Kennedy untuk digunakan dalam mantra-mantra voodoo.


Dan ketika dia diberitahu bahwa seorang lawan politiknya sudah mengubah diri dengan menggunakan voodoo menjadi seekor anjing hitam, dia memerintahkan semua anjing hitam di Haiti dibunuh. Ada-ada saja.

8. Rafael Trujillo
Rafael Trujillo, pemimpin Republik Dominika yang tewas dibunuh pada 1961, merupakan seorang pria yang mencintai keluarga. Apakah itu aneh?

Rafael trujillo
Rafael Trujillo, diktator yang tidak bisa ditebak jalan pikirannya


Simak ini, ia menjadikan putranya yang berusia tujuh tahun menjadi seorang kolonel (dan kemudian seorang jenderal) serta menghabiskan sepertiga anggaran nasional untuk karnaval setahun lamanya bagi putrinya yang berusia 16 tahun.

Istrinya adalah seorang yang buta huruf, yang Trujillo kampanyekan untuk diberikan penghargaan Nobel dalam bidang sastra. Benar-benar tidak masuk akal.

9. Francisco Macias Nguema
Tiran Guinea Equatorial ini memerintah dengan kejam hingga digulingkan pada 1979. Perilaku aneh Nguema adalah promosi pendidikan. Tidak ada yang salah nampaknya, namun dasar Nguema memang sinting, ia menutup semua sekolah swasta, mengusir para cendekiawan dari negara tersebut dan menutup rumah sakit, menjadikan dirinya sebagai “Guru Besar Sains, Pendidikan dan Kebudayaan.”

Francisco Macias Nguema menutup semua Rumah Sakit di negaranya

Kegilaannya disebabkan benda memabukkan mirip ganja yang disebut bhang, yang meyakinkan dirinya bahwa dia merupakan dukun yang sangat kuat. Dia membunuh lawan-lawannya dan menjarah negaranya, pernah membunuh kepala bank nasional dan memindahkan semua uang negara ke kediaman resminya.


http://www.memobee.com/rahasia-perilaku-perilaku-aneh-para-diktator-kejam-yang-tidak-diketahui-publik-bagian-ii-1494-sms.html

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top