0 comments

Kim Peek, Manusia Jenius yang Pernah Ada

Kim Peek lahir pada tahun 1951 dengan ukuran kepala 3 kali lebih besar dari ukuran kepala bayi normal. Selain itu, Kim juga divonis menderita encephalocele, semacam luka di belakang kepala yang menunjukkan beberapa otaknya menonjol. Namun siapa sangka dibalik kekurangannya tersebut Kim Peek menyimpan kemampuan yang sungguh sangat luar biasa. Ya ...Kim Peek memiliki otak yang super jenius.

Kim Peek adalah sesosok manusia yang sangat jenius, bisa dikatakan juga bahwa dia merupakan manusia paling jenius di dunia pada masanya. Menurut ayahnya, Kim Peek memiliki daya ingat yang luar biasa sejak usia 16 - 20 bulan. Dia sangat suka membaca buku dan dengan sangat cepat dapat menyerap inti sari dari buku yang dibacanya tersebut kemudia ia menata buku tersebut secara terbalik untuk menunjukan bahwa ia telah selesai membacanya.

Saat dia membaca sebuah buku, nyaris dapat mengingat semua isi yang ada dalam buku tersebut. Dia dapat mengingat secara permanen informasi yang dia baca, baik itu tentang sejarah, sastra, geografi, angka, olahraga dan musik. Tehnik membaca yang ia gunakan pun sangat luar biasa, dia menggunakan mata kiri untuk membaca halaman buku sebelah kiri dan menggunakan mata kanan untuk membaca halaman buku sebelah kanan. Dengan kata lain dia dapat membaca dua halaman sekaligus dalam sekali baca dengan waktu sekitar 8 detik per halaman. Dia bahkan dapat mengingat secara sempurna isi dari 12.000 buku yang pernah ia baca.

  

        Kim Peek 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top