0 comments

Karena Lembur Terus,Karyawan Ini Tewas Di Kantor Setelah Sempat Mengupload Fotonya

Ini peringatan buat yang gila kerja. Seorang karyawan periklanan internasional di Beijing, China, meninggal akibat serangan jantung. Karyawan berusia 24 tahun tersebut diduga kelelahan karena bekerja lembur terus-menerus selama 1 bulan terakhir.

Pria tersebut yang bernama Li Yuan, tidak pernah meninggalkan kantornya sebelum pukul 23.00 setiap hari sampai akhirnya tiba-tiba Li terjatuh di kantornya pada Selasa 14 Mei 2013 kemarin. Ia sempat dilarikan ke Beijing Union Medical College, tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Li Yuan Sebelum Tewas

Li Yuan Weibo
2 foto ini sempat diupload Li sebelum dia meninggal

Sebelum meninggal, Li masih sempat mengupload fotonya di jejaring sosial Weibo, jejaring sosial buatan China yang mirip Twitter. Dalam foto tersebut, Li bergaya seperti tengah memberi hormat ala militer. Foto tersebut mendapatkan komentar lebih d ari 15.000 orang.

Bekerja melebihi waktu yang ditentukan atau lembur merupakan masalah pelik di China. China Youth Daily melansir angka yang mengejutkan. Mereka menyebutkan hampir 600.000 orang meninggal setiap tahunnya akibat kelelahan dan stres karena pekerjaan. Penyebab tersebut membuat para pekerja meninggal akibat serangan jantung dan stroke.


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top