0 comments

Gara-gara Ulah Saudara Kembar, Pria Ini Masuk Penjara

Gara-gara Ulah Saudara Kembar, Pria Ini Masuk Penjara

Sudah menjadi kebiasaan umum jika sepasang saudara kembar membagi segala hal bersama-sama, seperti tanggal lahir atau tampang wajah. Tapi bagi Mitch Torbett memiliki saudara kembar sepertinya menciptakan masalah yang cukup rumit. Ia harus berurusan dengan polisi akibat sang saudara melakukan tindakan kriminal.

Seperti yang dilansir Huffington Post, Kamis (10/05/2012), memang cukup sulit membedakan antara Mitch dengan saudara kembarnya Mike. Hal itu membuat pihak kepolisian Signal Mountain, Tennessee, menjebloskan Mitch ke dalam penjara.

Mitch ditangkap minggu lalu akibat kejahatan yang dilakukan oleh saudaranya di Lousiana. Kejadian bermula ketika Mitch ingin mengajukan izin pembangunan di wilayah Signal Mountain. Mitch menyerahkan surat izin mengemudi miliknya saat petugas meminta identitas dirinya. Dan saat diperiksa, petugas menemukan informasi bahwa Mitch sedang diburu pihak FBI.

Meski Mitch mencoba menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi dan menyebut yang dimaksud oleh petugas adalah kakanya Mike, namun petugas tetap tidak bergeming dan langsung menahan Mitch di penjara untuk kemudian diserahkan kepada FBI.

"Jika saja mereka mempercayai saya, jika mereka memberikan kesempatan untuk menjelaskan kesalahan, jika saja mereka tidak melakukan hal itu, ini tidak akan pernah terjadi," ujar Mitch kepada stasiun TV WRCB di Chattanooga, Tennessee.

Mitch pun menolak menandatangani surat penahanan karena dalam surat tersebut terdapat nama saudaranya Mike. Sebuah sumber dari kepolisian menyebut bahwa Mike kemungkinan salah menulis nama Mitch saat di tahan beberapa tahun lalu. Hal yang memang sering terjadi pada saudara kembar.
Sangat mirip, Mitch Torbett dan saudaranya Mike memiliki wajah yang sama
Sangat identik, Mitch Torbell dan Mike memiliki kemiripan wajah yang hampir sama.
Beruntung setelah menjalani masa penahanan selama 36 jam kesalahpahaman ini akhirnya berakhir saat petugas dari FBI menyerahkan sidik jari dari keduanya yang memang berbeda. Pada akhirnya, pihak kepolisian pun sadar jika mereka telah menangkap orang yang salah.

Kini Mitch bersama dengan pengacaranya disebut sedang berencana mengajukan tuntutan sipil kepada kepolisian Signal Mountain. 


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top