0 comments

Foto Konyol Saat Break Syuting Film

Saat kamera sedang merekam, para aktor dengan serius membawakan peran mereka, tim produksi siap di posisinya masing-masing untuk melaksanakan tugasnya, dan di antara mereka ada sang sutradara yang fokus mengamati pengambilan gambar. Proses syuting menjadi salah satu elemen penting dalam pembuatan sebuah film.

Keseriusan yang nampak dalam sebuah proses syuting film ternyata bisa diredakan atau dihilangkan sepenuhnya saat break. Banyak hal menarik dan lucu yang tak diketahui penonton terjadi pada saat break syuting.

Berikut ini 10 kejadian unik yang berhasil tertangkap kamera saat rehat syuting film-film blockbuster Hollywood.

Ksatria berpayung


Para aktor yang bermain dalam MONTY PYTHON AND THE HOLY GRAIL seperti Terry Gilliam, Graham Chapman, John Cleese, dan Eric Idle khusus mengenakan kostum ala ksatria abad pertengahan untuk mendukung cerita tentang pencarian cawan suci. Salah satu kostum yang paling kentara adalah chain mail, pakaian ksatria yang dibuat dari rangkaian rantai kecil-kecil.

Berat sudah pasti, terlebih bila syuting dilakukan siang hari di bawah terik matahari. Jadilah mereka memilih berteduh dengan menggunakan payung sembari duduk di atas rerumputan sembari menunggu pengambilan gambar berikutnya.

Petak umpet


Pemandangan alam di tengah hutan selalu menjadi bagian menarik untuk ditonton dalam sebuah film. Namun hal tersebut bisa terasa berbeda bagi yang menjalani syutingnya. Seperti dalam film STAR WARS: RETURN OF THE JEDI ini, para pemerannya memilih untuk menepi di rindang pepohonan di saat rehat.
Terlihat pemeran robot 3CPO dan juga monster Chewbacca melepas topeng mereka karena udara yang lembab dan panas. Sedangkan si Hans Solo (Harrison Ford) memilih mengerjai kru film dengan sengaja bersembunyi di balik semak yang lebat supaya sutradara kesulitan mencarinya.
 

Mengerjai sutradara


Film SCREAM (1996) garapan Wes Craven sukses memberikan suguhan horor yang fresh kepada penonton lewat sosok pembunuh kejam bersenjata pisau yang mengenakan topeng "Scream". Kalau penonton sudah suskes dibuat takut, kini saatnya sutradara yang merasakannya.

Zombie itu ramah


Jangan terkecoh dengan penampilan zombie yang menakutkan dalam film SHAUN OF THE DEAD (2004). Di dalam film mereka tak kenal lelah memburu korbannya dan nantinya siap mencabik-cabik korban hingga tewas. Tapi saat kamera sedang tak merekam, mereka ramah lho... bahkan menyempatkan diri berfoto bersama sang sutradara untuk album foto mereka.

Diskusi remang-remang


Sebelum Batman dibuat populer kembali oleh Christopher Nolan lewat trilogi THE DARK KNIGHT, sosok manusia kelelawar tersebut pernah diangkat ke layar lebar oleh Tim Burton. Sutradara yang selalu membuat film bergaya visual gothic ini pas rasanya menggarap kisah "superhero" dengan kisah kelamnya ini.
Saking kuatnya nuansa gelap dan kelam yang dibawa dalam set film, Michael Keaton yang memerankan Batman pun sampai memilih berbincang dengan sang sutradara di kegelapan.
 

Bingung berpose


Sosok Carrie (Sissy Spacek) menjadi sosok ikonik perfilman horor Hollywood lewat perannya dalam CARRIE (1976). Adegan pembantaian di film tersebut bermula karena Carrie dikerjai teman-temannya dengan disiram darah ayam saat naik ke atas panggung prom night. Sontak Carrie yang punya kekuatan telekinesis membantai semua yang hadir di aula saat itu.
Sissy Spacek mungkin bisa tampil mengerikan dengan mata melotot saat direkam oleh kamera, namun tidak halnya saat seorang fotografer memotretnya. Ia yang kala itu bersimbah darah palsu hanya bisa bingung mau berpose seperti apa. Mau pose cantik tak bisa, pose mengerikan pun juga rasanya mengerikan.
 

Monster gila


Monster amfibi yang ada dalam film CREATURE FROM THE BLACK LAGOON menjadi salah satu ikon monster pada era 50-an. Dikisahkan monster satu ini menyerang dan membunuh para sekelompok peneliti yang sedang melakukan ekspedisi ke Black Lagoon.
Tapi tahukah bahwa selain membunuh tokoh-tokoh yang ada dalam film, monster satu ini dengan enaknya mencumbui dan meraba-raba pemeran wanita (Julia Adams) saat rehat syuting?
 

Membunuh kru?


Dalam film THE DARK KNIGHT RISES (2012), sosok Bane (Tom Hardy) dikisahkan menjadi satu-satunya sosok penjahat yang berhasil mematahkan punggung sang manusia kelelawar. Seakan kerasukan perannya dalam film, Tom Hardy memutuskan untuk mematahkan punggung salah satu kru film selama rehat syuting. Namun jangan kaget, tentunya kejadian ini hanya candaan semata.

Terminator minta foto


Sang robot terminator (Arnold Schwarzenegger) mungkin lelah harus beradegan tembak menembak dalam dua film pertamanya. Tak hanya itu, ia pun dituntut berdialog kaku selama syuting berlangsung. Foto dengan sutradara, James Cameron ini mungkin menjadi pelega selama syuting TERMINATOR: JUDGEMENT DAY.

Voldemort dan Dumbledore ngobrol


Dalam film HARRY POTTER THE ORDER OF PHOENIX, penonton bisa melihat pertarungan sihir hebat antara Voldermort dan Profesor Dumbledore. Keduanya tak ragu mengeluarkan sihir fantastis mereka untuk membuat lawannya menyerah. Harry yang saat itu melihatnya pasti menganggap bahwa keduanya memang tak bisa disatukan.
Siapa bilang? Saat kamera tak lagi merekam, keduanya malah duduk bersebelahan dan asyik ngobrol.
 

Kapan lagi bisa mengerjai Arnold Schwarzenegger


Arnold Schwarzenegger adalah aktor laga papan atas di Hollywood sana. Melihat penampilannya saja, orang bakal ragu untuk berbuat macam-macam dengannya. Bisa jadi orang bisa remuk dihajarnya kalau berbuat macam-macam. Namun lain halnya dengan rekan Arnold dalam film RED SONJA (1985) ini yang memanfaatkan posisinya untuk mengerjai Arnold dengan palu raksasanya.


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top