0 comments

Wisata Ganja Resmi dibuka

Wisata Ganja Resmi dibuka
Wisata Ganja Resmi dibuka - Negara Bagian Colorado, AS, melegalkan penggunaan ganja sejak tahun lalu. Alhasil, sebuah perusahaan pariwisata membuat tur khusus marijuana yang bisa diikuti traveler. Tak ayal, tur ini membuahkan pro dan kontra.

Pemerintah Colorado tahun lalu sudah membolehkan konsumsi ganja, walaupun penjualan non-medis masih ilegal setidaknya untuk beberapa bulan ke depan. Menyusul aturan tersebut, dibentuk panitia kerja atau task force untuk menyusun aturan penggunaan ganja di Colorado. Tim panja terdiri dari anggota DPR, pihak berwajib dan aktivis ganja.

Dua pebisnis asal Kota Denver, James Walker dan Matt Brown, mengambil keuntungan dari Amandemen 64 terkait pelegalan ganja tersebut. Mereka membuat perusahaan pariwisata yang menyuguhkan tur ganja.

Dari Denver Post, My 420 Tours akan mengajak traveler mendalami 'budaya ganja' di Colorado. Mulai dari penjemputan di bandara, menginap di hotel ramah ganja, melihat tempat penanaman ganja, sampai menyaksikan demonstrasi pembuatan ganja. Traveler yang ikut tur juga akan mendapat tiket masuk ke beberapa acara terkait ganja.

Berhubung penjualan non-medis masih ilegal, Walker dan Brown tidak akan memberi ganja pada traveler. Namun mereka punya tiket masuk ke High Times Cannabis Cup, ajang tempat berbagi dan menghisap ganja secara bebas dan legal.

Walker dan Brown adalah yang pertama menyuguhkan wisata ganja di Colorado. Namun bukan berarti setiap orang antusias menyambut My 420 Tours ini. Direktur Colorado Tourism Office, Al White, mengatakan tidak akan membantu promosi tur ganja tersebut.

"Ada banyak tempat untuk dilihat dan hal untuk dilakukan di Colorado, selain wisata ganja sebagai dasar pariwisata negara kami," kata White.

Hal serupa dikemukakan oleh President Visit Denver, Richard Scharf.

"Nama Colorado juga akan tercoreng, dan kunjungan konvensi bisa saja berkurang," tuturnya.

White mengatakan, ia sangat mengapresiasi semangat bisnis Walker dan Brown. Namun menurutnya wisata ganja bisa mencoreng nama baik Negara Bagian Colorado, yang berdampak pada wisata kesehatan dan wisata keluarga outdoor.

Namun Walker dan Brown tetap bergerak. Brown mengatakan, sejauh ini ada 160 orang yang telah mendaftar My 420 Tour. Harganya sesuai kelas, ada yang ekonomi dan VIP. Dari puluhan hingga ratusan dolar. Sukses atau gagal, April 2013 menjadi bulan pertama wisata ganja hadir di Negara Bagian Colorado.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top