0 comments

Setelah 57 Tahun, Kartu Pos Dari Mesir Baru Sampai Di Inggris

10:19 AM
Aneh bin Ajaib! Kartu pos yang dikirim dari Mesir baru sampai di Inggris setelah 57 tahun. Adalah Margaret Eastham, perempuan 80 tahun, telah mengambil kartu pos yang dikirim oleh seorang tukang pos di celah bawah pintu rumahnya dan ia terkejut melihatnya. Pesan ceria itu dari kakak iparnya, Dorothy, yang meninggal empat tahun silam dan ditulis pada tahun 1954 !.
Luar biasa ! Berarti untuk sampai ke Inggris memakan waktu 57 tahun perjalanan dari kotak pos di Yaman. Untungnya pensiunan penjual bunga ini masih tinggal di rumah yang sama sejak dulu, sehingga ia bisa melihat kartu pos itu.
"Sungguh menakjubkan setelah selama ini ia masih tiba. Dan ia dalam kondisi yang sangat baik." kata Eastham.
Pada tahun 1954, Duncan, kakak  Merrick yaitu suami Nyonya Eastham, merantau ke negara yang ketika itu disebut Malaya untuk bekerja di ladang-ladang karet.
Pada Desember tahun itu, istri Dorothy  yang baru menikah membeli tiket satu arah untuk menyusul dia di sana, mencari waktu untuk mengirim kartu kembali ke Inggris separuh jalan melalui perjalanan enam minggu di laut.
Kartu yang dibeli di kota Port Said, Mesir dan ditulis di atas kapal - menceritakan bagaimana Dorothy menemukan iklim di situ 'panas, gembira dan malas!'
Dia menulis: "pergi ke darat pada di Port Said, dan sangat gembira melihat semua orang dan tempat yang aneh."
baru saja membeli beberapa mawar merah yang indah, dan saya memberi bau kabin saya dengannya. Cantik!"
"Selamat Natal buat semua orang, saya akan mengingat Anda semua."
Kartu pos itu diposting di Aden pada 23 Desember setelah kapal itu  disetujui melalui Terusan Suez dan memiliki perangko 50 sen yang dihiasi dengan peta Arab dan perangko 10 sen yang mengandung gambar unta.
Dorothy dan suaminya tidak tinggal di Malaya, Tanah Melayu lama, mereka kembali ke Inggris pada tahun 1957 setelah dia hamil dengan anak perempuan mereka, Dawn.
Mereka kemudian membuka sebuah pub tetapi bapak Eastham meninggal dunia pada tahun 1970-an, dan Dorothy meninggal empat tahun lalu.
Suami Margaret Eastham pula meninggal dunia 18 bulan yang lalu, tetapi anak-anak dan cucu-cucunya telah terpesona dengan sekeping sejarah keluarga ini.
Seorang juru bicara Royal Mail mengatakan: " Sangat tidak mungkin bahwa item mail ini ada dalam sistem kami selama ini."
"Adalah sulit untuk membuat spekulasi apa yang mungkin telah terjadi, tetapi hampir pasti ia dikembalikan ke kotak pos baru-baru ini karena kita sering memeriksa semua isi kantor dan mesin kita dibersihkan.



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top