0 comments

Popularitas Tablet PC & Smartphone Ancam Microsoft

Tablet PC
Popularitas Tablet PC & Smartphone Ancam Microsoft - Bisnis inti Microsoft adalah memproduksi sistem operasi Windows dan software untuk komputer PC. Namun semakin populernya tablet PC dan smartphone dinilai membuat bisnis Microsoft semakin terancam.

Biro riset Gartner menyatakan bahwa penjualan tablet akan melampaui kombinasi penjualan komputer desktop dan laptop pada tahun 2015. Dan pada tahun 2017, pengapalan perangkat berbasis OS Android diprediksi melebihi perangkat Windows.

Dalam segmen tablet PC, Microsoft memang masih kesulitan menyaingi keperkasaan Android dan iOS. Android pada khususnya, diproyeksi akan diinstal di lebih dari 1 miliar perangkat yang dikapalkan di tahun 2014.

Microsoft pun dinilai perlu memaksimalkan platform Windows 8 di tablet dan smartphone, yang saat ini masih jauh tertinggal pangsa pasarnya dibandingkan pesaing. Atau mereka akan kehilangan potensi pendapatan yang besar.

"Memenangkan persaingan tablet dan ponsel penting bagi mereka untuk tetap relevan dalam perubahan ini," kata Carolina Milanesi dari Gartner  dari Guardian.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top