0 comments

Kasihan! Habitat Dirusak, Koala Ini Duduk Termangu

12:07 AM


“Apa yang terjadi dengan rumahku?,” mungkin itu yang terbesit dalam pikiran seekor koala saat menatap hutan tempatnya tinggal lenyap.

Ia terlihat duduk kebingungan di atas tumpukan serpihan kulit kayu dan serbuk gergaji, di lokasi di mana ia pernah tinggal.

Pepohonan tempatnya dulu tinggal tak ada lagi, setelah petugas kehutanan menumbangkan pepohonan di area Vittoria State Forest, New South Wales.

“Koala-koala telah dipindahkan dari rumahnya dalam persiapan kegiatan penebangan yang direncanakan,” kata manajer umum WIRES NSW Leanne Taylor, seperti dimuat liputan6.

“Ini adalah hal yang biasa, para koala menjelajah kembali ke tempat tinggal sebelumnya, dan lalu kebingungan. Mereka tak menemukan apa-apa lagi di sana.”

Seorang pekerja memergoki keberadaan koala yang kebingungan itu. “Koala tersebut duduk tak bergerak di siang bolong, di atas tumpukan kayu, selama satu jam.”

Leanne Taylor menambahkan, koala berjenis kelamin jantan itu kini telah dibawa ke dokter hewan setempat dan kemudian dilepaskan di dekat sebuah koloni koala.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top