0 comments

Domba Ajaib, Bertahan Hidup Setelah Terkubur Salju 11 Hari

Domba salju
Suart Mactier, seorang petani di Newton Stewart, Skotlandia tak lelah menggali salju yang mengubur pedesaan tersebut setebal tiga meter. Tak dinanya ia menemukan tiga domba dalam keadaan sehat meski telah tertimbun salju selama 11 hari.
Domba tersebut oleh media Inggris ditulis telah menerima mukjizat. Selama lebih dari 10 hari tersebut, hewan ternak ini diperkirakan memakan rerumputan dibawah salju. Sedangkan tatkala menghirup oksigen, mereka bernafas melalui udara dari celah-celah salju.
Selama dua pekan pedesaan Newton Stewart telah tertimbun salju tebal hingga 10 kaki. Tak hanya domba saja, beragam hewan ternak iktu terkubur dibawah salju. Sejatinya tak hanya satu dua domba yang diketemukan.
Di enam hari pertama, domba pertama ditemukan setelah terlihat menyembul di atas salju. Di hari kedelapan, tiga domba kembali diketemukan dalam keadaan sehat. Puncaknya saat hari kesebelas kala Suart Mactier mengalami kejadian ajaib ini.
Stuart Mactier
Stuart Mactier
“Untung saja tidak ada domba dalam keadaan hamil, jika ada pasti tak akan bisa bertahan,” ujar Lewis McClinton, eksekutif Suffolk Sheep Society seperti dilansir dari Telegraph.
Kini domba tersebut sedang menerima perawatan intensif. Mereka dibawa kembali ke peternakan oleh pemiliknya. Asupan antibiotic menjadi prioritas utama dalam perawatan hewan penghasil benang wol ini.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top