0 comments

Yohanna 'X Factor' Derita Glaukoma sejak 2008

http://coba-liat.blogspot.com/
Yohanna 'X Factor'
Yohanna 'X Factor' Derita Glaukoma sejak 2008 - Salah satu gangguan kesehatan mata yang dikhawatirkan saat ini adalah glaukoma. Penyakit yang menyebabkan kebutaan permanen ini bisa menyerang siapa saja.

Penyakit glaukoma ini memang disebabkan oleh adanya tekanan pada mata yang membuat kerusakan pada saraf mata dan memicu kebutaan. Penyakit ini pula yang dialami oleh salah satu finalis X-Factor, Yohanna.

Yohanna mengalami glaukoma sejak 2008 silam saat dirinya duduk di bangku SMA. "Awalnya saya mengalami iritasi akibat matahari. Mata jadi kemerahan. Kemudian diberikan obat oleh dokter yang ternyata memberikan efek pada mata," ungkap Yohanna saat diwawancara secara eksklusif di sedang jalan-jalan dengan para peserta X-facotr lainnya, di Gedung High End, Jakarta.

Yohanna mengaku usai mengonsumsi obat-obatan yang diberikan, kondisi mata mengalami penurunan. Lama kelamaan menjadi buram hingga akhirnya mengalami kebutaan.

"Sewaktu di sekolah penglihatan jadi buram, saat diperiksa, dinyatakan minus. Tapi lama kelamaan minus makin bertambah. Saya enggak tahu kalau ternyata ini bisa memicu glaukoma," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top