0 comments

Wow, Venezuela Ternyata Punya Air Terjun Tertinggi di Dunia

http://www.didunia.net/
Air Terjun Tertinggi di Dunia
Wow, Venezuela Ternyata Punya Air Terjun Tertinggi di Dunia - Kematian Presiden Venezuela, Hugo Chavez, membuat perhatian dunia kini tertuju pada negara di Amerika Latin ini. Di masa buruk pariwisatanya, Venezuela ternyata memiliki atraksi menarik, salah satunya air terjun tertinggi di dunia. 

Bila mengunjungi Venezuela, Anda wajib melihat air terjun tertinggi di dunia, yaitu Angel Falls. Air terjun ini memiliki ketinggian 979 meter dan jatuh tanpa hambatan sekira 807 meter. Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima. 

Angel Falls ditemukan oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz di awal abad ke-20. Namun pada saat itu, air terjun ini masih tidak dikenal dunia hingga akhirnya ditemukan kembali oleh penerbang Amerika Serikat, James Crafword Angel. 

Pada 1936, James Angel mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun ini karena tengah mencari lokasi tambang emas. Untuk mengenangnya sebagai penemu pemandangan alam luar biasa ini, air terjunnya dinamakan Angel Falls.

Angel Falls kini menjadi atraksi wisata terpopuler di Venezuela, meski lokasinya berada di tengah hutan dan terpencil. Untuk mencapai air terjun ini cukup sulit, Anda harus menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp.  

Dari Canaima, Anda harus menyusuri sungai yang mengaliri air terjun, yaitu Sungai Churun, Gauja, dan Carrao. Perjalanan menyusuri sungai dengan kano harus dilewati setidaknya selama tiga hari. 

Mengunjungi Angel Falls sebaiknya pada Juni hingga Desember, karena pada saat itu air sungai cukup dalam sehingga memudahkan kano atau perahu melintasinya. Keindahan dan mistisnya Angel Falls di tengah hutan ini menginspirasi film keluaran Disney, Up, sebagai latarnya. Hanya saja dalam film tersebut, air terjun ini disebut Paradise Falls, bukan Angel Falls.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top