0 comments

Wireless Charging Terkecil di Dunia

http://www.didunia.net/
Wireless Charging Terkecil di Dunia
Wireless Charging Terkecil di Dunia - LG Electronics (LG) memamerkan perangkat pengisian daya baterai nirkabel (wireless charging) di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2013. Perusahaan mengklaim, perangkat itu menjadi wireless charging dengan ukuran yang terkecil di dunia. 

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, wireless charging ini hanya memiliki diameter 6.8cm, WCP-300 dirancang untuk kompatibel dengan standar charger 5-pin micro USB.

WCP-300 dibuat menggunakan teknologi induksi elektromagnetik dan sertifikasi Qi dari Wireless Powers Consortium. Konduksi elektromganetik menghasilkan sebuah mendan magnetik yang dapat menghantarkan daya ketika menempatkan perangkat pada tatakan wireless charging. 

Berkat mendukung standar Qi, maka WCP-300 kompatibel dengan semua smartphone yang mendukung standar itu. Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Dr. Jong-seok Park mengklaim wireless charging dapat memberikan kenyaman bagi pengguna. 

“Dengan WCP-300, LG mampu memberikan portabilitas yang baik dengan kemampuan pengisian kelas atas," katanya. 

Untuk pasar Amerika Serikat (AS), LG Spectrum 2 dan Nexus 4 telah mendukung untuk penggunaan teknologi wireless charging. Dengan perangkat ini, LG percaya bahwa smartphone generasi berikutnya akan dikembangkan dengan standar wireless charging.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top