0 comments

Waspada, konsumsi Daging Sebelum Matang

http://coba-liat.blogspot.com/
konsumsi Daging Sebelum Matang
Waspada, konsumsi Daging Sebelum Matang - Salah satu penyakit yang menggangu kesuburan adalah toksoplasma. Penyakit yang cukup dikenal sebagai biang keladi sulitnya mendapatkan anak ini bisa menyerang siapa saja.

Toxoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh parasit ber-sel satu bernama toxoplasma gondii. Biasanya infeksi ini didapat dari kontak dengan kucing dan kotorannya, mengonsumsi daging yang belum sepenuhnya matang, atau sayur-sayuran mentah yang tidak bersih.

Seperti yang dikutip dari buku Bayi Tabung, Mempersiapkan Kehamilan, karya dr.Ivan R.Sini, SpOG terbitan Gramedia, secara umum infeksi akibat kuman tokso tidak menimbulkan gejala pada seseorang dengan kekebalan tubuh yang baik, namun akan berisiko pada saat kehamilan karena parasit  bisa menginfeksi plasenta dan janin, sehingga janin berisiko terinfeksi sepanjang perkembangan kehamilan.

Meski penularan lebih tinggi terjadi di akhir usia kehamilan, infeksi tokso akan lebih tinggi pada saat usia kehamilan baru mencapai trimester pertama. Risiko janin terinfeksi akan sangat kecil bila Anda terinfeksi beberapa bulan sebelum hamil. Bila Anda pernah terinfeksi sebelumnya, dokter akan menyarankan untuk menunggu sampai 6 bulan sebelum konsepsi, karena kuman tokso yang menginfeksi janin bisa menimbulkan kecacatan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top