0 comments

UAS SMK di Solo Pakai Sistem UN

http://coba-liat.blogspot.com/
UAS SMK di Solo Pakai Sistem UN
UAS SMK di Solo Pakai Sistem UN - Berbagai upaya dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo, Jawa Tengah sebagai antisipasi dalam rangka menghadapi Ujian Nasional 2013 mendatang. Salah satunya dengan melakukan pengawasan silang penuh dalam pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMK yang berlangsung mulai 18-20 Maret 2013.

Salah satunya dilakukan SMKN 6 Solo. Sang kepala sekolah, Sri Supartini, menjelaskan, untuk menerapkan sistem pengawasan silang penuh, pihaknya mendatangkan 50 pengawas dari SMK lain.  

"Pengawas tersebut mengawasi 464 siswa SMK kami yang sedang melaksanakan UAS," jelas Supartini saat ditemui wartawan, di SMKN 6 Solo, Jawa Tengah.

Dia mengimbuh, ke-50 pengawas tersebut didatangkan dari 23 SMK di Solo. Sebagai timbal baliknya, SMKN 6 Solo juga mengirimkan 50 gurunya ke berbagai SMK lainnya untuk menjadi pengawas UAS SMK di kota Solo.

Pengawasan silang penuh tersebut, menurut Supartini, diterapkan dengan mengacu pada sistem ujian nasional (UN). Sri mengimbuh, pengawasan silang juga dilakukan pada mata pelajaran yang soalnya disusun oleh sekolah sendiri seperti Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi (KKPI).

Dia berharap, sistem ini dapat menjadi tolok ukur kemampuan para siswanya dalam menghadapi ujian. "Kami harap hasil yang dicapai oleh siswa memang benar-benar murni," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top