0 comments

Tips Menghindari Macet Saat Liburan

Tips Menghindari Macet Saat Liburan - Bertemu dengan kemacetan tentu bisa merusak mood traveling. Tapi tak perlu kuatir, Anda bisa mengatur strategi agar bisa terhindar macet. Ini dia tipsnya!

Salah satu alasan orang traveling adalah ingin menghilangkan stres. Tempat yang dipilih pun biasanya yang memiliki banyak atraksi wisata menarik.

Tak jarang destinasi yang dikunjungi pun kota besar. Sayangnya, risiko terkena macet selalu tak bisa dihindari jika Anda traveling ke kota besar. Dikumpulkan detikTrave.


Tips Menghindari Macet Saat Liburan

Berikut ini adalah tips untuk menghindari kemacetan:

1. Cari tahu apakah destinasi tersebut rawan macet

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghindari macet adalah mencari tahu apakah destinasi Anda rawan macet. Traveler bisa mencari tahu lewat internet, ataupun bertanya ke info lalu lintas yang banyak tersedia.

2. Berangkatlah lebih awal

Jika destinasi yang dituju ternyata rawan macet, siapkan waktu lebih awal dari rencana. Ini untuk menghindari datang terlambat akibat macet.

3. Hindari kendaraan pribadi, gunakan kendaraan umum

Cara lain untuk menghindari macet adalah dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi. Jalanan yang dilalui kendaraan pribadi biasanya rawan macet.

Untuk itu lebih baik gunakan kendaraan umum yang bebas macet. Kereta bisa jadi pilihan yang tepat.

4. Cari jalan alternatif

Hampir setiap tempat biasanya memiliki jalan alternatif yang bisa digunakan untuk menghindari macet. Sebaiknya, jalan ini sudah Anda cari sebelum berangkat traveling.

Pencarian bisa melalui internet, bertanya pada penduduk lokal, ataupun lewat GPS. Jadi, begitu macet datang, Anda langsung bisa menghindarinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top