0 comments

Sungai Dikotori dengan 1.000 Bangkai Babi

http://coba-liat.blogspot.com/
Sungai Dikotori dengan 1.000 Bangkai Babi
Sungai Dikotori dengan 1.000 Bangkai Babi - Lebih dari 1.000 bangkai babi ditemukan mengambang di sungai utama di Kota Shanghai, China, pada hari ini. Warga pun takut, air yang mereka konsumsi untuk minum akan tercemar dengan bangkai itu.

Para pekerja di Distrik Songjiang mengangkat lebih dari 1.200 bangkai babi di Sungai Huangpu. Bangkai-bangkai itu antara lain adalah induk hingga anak babi.

Bangkai-bangkai itu diduga merupakan bangkai babi dari Provinsi Zhejiang. Para peternak babi di Zhejiang membuang bangkai babinya yang dicurigai mati karena penyakit. Bersamaan dengan itu, warga mulai khawatir akan kejernihan air sungai yang umumnya mereka olah menjadi air minum.

"Apakah air ini masih layak diminum setelah bangkai babi ditemukan mengapung di atasnya," ujar seorang warga bernama Liu Wanqing, seperti dikutip China Daily.

"Pemerintah bertanggung jawab untuk menggelar penyelidikan dan membuktikan bahwa air ini aman bagi warga," imbuhnya.

Menurut pemerintah di Shanghai, sampel air yang mereka ambil dari sungai itu masih normal. 12 kapal juga terus berpatroli untuk memancing bangkai-bangkai babi itu keluar dari air.

Bersamaan dengan itu, salah satu otoritas pertanian di Shanghai melaporkan bahwa beberapa babi positif terjangkit porcine circovirus. Virus itu memang menjangkit babi, namun tidak akan membahayakan kesehatan manusia.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top