0 comments

Skuter Terunik di Dunia

Skuter Terunik di Dunia - Jalanan yang selalu macet, lahan parkir makin susah, belum lagi ancaman banjir di kota-kota besar, mungkin harus melirik inovasi terbaru ini: Skuter Lipat.

Antro, grup pengembang sarana transportasi pribadi non-profit yang ramah lingkungan dari Hungaria, memperkenalkan Moveo, sebuah skuter listrik yang menjanjikan solusi atas semakin sempitnya lahan parkir di kota-kota besar.

 
http://www.didunia.net/
Skuter Terunik di Dunia
Keunggulan Moveo adalah bisa dilipat menjadi berbentuk seperti koper. Bayangkan ketika kamu pergi ke kantor, parkiran penuh, kamu tinggal lipat kendaraanmu dan menentengnya ke ruang kerja seperti koper. Tak perlu takut ada oli yang bocor dan bos marah-marah karena kepeleset, karena desain dalaman motor ini dibuat tertutup dengan sempurna. Buat para wanita juga tidak perlu menahan gengsi, karena desain eksterior motor tampak ini cukup elegan.

Di jalanan, Moveo mampu melaju hingga batas kecepatan maksimal 45 km/jam. Dilihat dari tenaganya, motor ini memang bukan ditujukan untuk memfasilitasi perjalanan jauh, ngetrek, apalagi mudik. Tapi buat warga kota sibuk seperti Jakarta yang berhadapan dengan kemacetan secara rutin, kendaraan portabel seperti ini mungkin akan sangat berguna.

 
 
 
Tapi meskipun secara portabilitas cukup menjanjikan, bukan berarti skuter yang rencananya dibandrol dengan harga sekitar $3600-$4600 ini tak punya kekurangan lho. Kelemahan pertama adalah berat. Dengan berat sebesar 25 kg, tentunya menenteng koper ini menjadi sebuah tantangan tersendiri.

Untungnya dalam bentuk koper, Moveo masih mempunyai roda sehingga memudahkan untuk diseret. Kedua, bertenaga listrik, yang sumber tenaganya sendiri belum difasilitasi secara memadai di negara kita.

Buat kamu yang ingin menjajal bagaimana rasanya menunggangi Moveo, harap bersabar. Antro baru berencana untuk memproduksi Moveo secara masal tahun depan dengan jumlah produksi awal sebanyak 4.000 unit. Perusahaan itu juga melihat kemungkinan potensial untuk meningkatkan jumlah produksinya hingga 15.000 unit per tahun.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top