0 comments

PMS? Sembuhkan dengan Obat Rumahan

PMS? Sembuhkan dengan Obat Rumahan - Premenstrual syndrome atau PMS adalah salah satu fase paling tidak nyaman bagi wanita.  Apakah Anda tahu bahwa ada pengobatan rumah yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi ketidaknyamanan pada masa PMS? Berikut ini ulasannya.
http://coba-liat.blogspot.com/
Tersiksa karena PMS
Rasa tidak nyaman seperti nyeri, pegal, mood berubah-ubah, dan perasaan tidak nyaman lainnya membuat fase PMS menjadi fase yang paling tidak menyenangkan. Namun, ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman tersebut, seperti yang dilansir Magforwoman.

Air

Air tampaknya menjadi sahabat terbaik wanita. Ketika Anda mengalami PMS, air adalah obat rumahan terbaik yang bisa Anda dapat. Ketika Anda minum banyak air, Anda mengurangi kesempatan untuk retensi cairan. Ketika ada retensi cairan, ada kemungkinan Anda akan merasa kembung. Memenuhi asupan air berarti membuat Anda tetap bugar bahkan selama fase PMS.

Sayuran 

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan kacang-kacangan membantu untuk meningkatkan asupan kalsium Anda yang membantu dalam mengurangi nyeri, kram, kembung dan kelelahan.

Tidur

Tidur selama berjam-jam adalah hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk menghindari gejala PMS. Rasa tidak nyaman selama seluruh dua minggu sebelum menstruasi memang umum terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, penting bagi Anda untuk tidur setidaknya selama 8-10 jam sehari.

Latihan

Selama PMS, itu sangat tidak mungkin untuk mengunjungi gym atau berolahraga. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan beberapa latihan sederhana di rumah Anda. Cobalah beberapa gerakan yoga sederhana atau latihan aerobik ringan untuk mengendurkan otot Anda dan menghindari kram dan sakit badan.

Jus buah

Jus buah memberikan manfaat bagi wanita yang menderita PMS. Jus buah tidak hanya akan membuat Anda terhidrasi dan segar tetapi juga menghindari retensi cairan. Ini adalah salah satu cara lain untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh Anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top