0 comments

Perjalanan Karier Musik d'Masiv

http://coba-liat.blogspot.com/
Perjalanan Karier Musik d'Masiv
Perjalanan Karier Musik d'Masiv - Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, peribahasa bijak itu dapat menggambarkan perjalanan d'Masiv. Band asal Ciledug, Tangerang, Banten, yang berdiri pada 2003 itu masih aktif hingga saat ini.

Band yang diawaki Rian Ekky Pradipta/ Ryan (vokal), Dwiki Aditya Marsall/ Kiki (gitaris), Nurul Damar Ramadan/ Rama (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar/ Ray Dinata (bass), dan Wahyu Piadji/ Why (drum) langsung melejit setelah menghentak industri dengan single "Cinta Ini Membunuhku" pada 2008.

Ryan cs membuktikan bukan band yang miskin ide brilian, sehingga bisa membuat karya yang bisa diterima penikmat musik. Album terakhir mereka berjudul Persiapan dirilis 9 Februari 2012 tetap bisa menduduki chart-chart musik berkat single "Natural", dan "Pergilah Kasih" yang sebelumnya dibawakan Chrisye.

Lupakan dulu membicarakan euforia kesuksesan mereka. Perjalanan d'Masiv cukup bisa memberikan inspirasi kepada generasi baru jika berkarier di band harus punya mental tangguh.

"Dulu itu waktu kita enggak punya duit, buat latihan saja kita harus ngamen dulu," kata Ryan saat ditemui di fX Mall Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Maret 2013.

Sikap kemandirian band yang sudah mengoleksi tiga album ini juga ditempa melalui cari uang dengan mengamen.

"Jadi kita enggak mau ngebebanin orangtua kita, kalau mau latihan kita ngamen dulu, entar kekumpul Rp40 ribu, terus kita latihan di studio dua jam," kenangnya.

Demi jam terbang dan dikenal masyarakat melalui panggung-panggung kecil, mereka tak masalah mendapat bayaran makanan. 

"Dulu sering banget kita dibayar cuma dikasih makan doing," kata Ryan. "Kita sih kalau main enggak mengharapkan bayaran, kita main bagus saja nanti biar orang yang menghargai kita," lanjutnya.

Masa-masa sulit seperti itu rupanya menjadi pelajaran berharga bagi Ryan dan kawan-kawan untuk cambuk semangat mereka di masa depan. 

"Jadi kalau sekarang kita jangan pernah lupa sama masa-masa itu, kalau dulu kita latihan, sekarang juga musti latihan lebih semangat lagi," tandasnya.

Sebelum masuk industri music Tanah Air,  d'Masiv berhasil memenangkan kompetisi musik A Mild Live Wanted 2007 yang selanjutnya dikontrak Musica Studio's.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top