0 comments

Penumpang Akan Bayar Tiket Pesawat Sesuai Berat Badan?


Penumpang Akan Bayar Tiket Pesawat Sesuai Berat Badan? - Seorang profesor dari Norwegia mengatakan, maskapai seharusnya memberlakukan harga tiket sesuai berat badan penumpang. Menurutnya, berat badan penumpang mempengaruhi penggunaan bahan bakar pesawat.

Menurut Dr Bharat P Bhatta dari Song of Jordane University College, Norwegia, penumpang dengan kelebihan berat badan seharusnya membayar harga tiket pesawat lebih mahal. Sebaliknya, penumpang yang lebih kurus membayar tiket lebih murah.

Pernyataan tersebut ditulis dalam jurnalnya yang terbit bulan ini. Dr Bhatta menyatakan bahwa berat badan dan ruang tempat seseorang duduk harus menjadi bahan pertimbangan harga tiket pesawat.

http://coba-liat.blogspot.com/
Penumpang Akan Bayar Tiket Pesawat Sesuai Berat Badan
"Berat badan penting dalam industri penerbangan, maskapai harusnya memasukkan pertimbangan ini ketika menentukan harga tiket mereka," kata Dr Bhatta dalam jurnalnya, seperti dikutip dari Dailymail.

Hal tersebut diamini oleh editor jurnalnya, Dr Ian Yeoman. "Bagi maskapai, setiap kelebihan berat, maka semakin banyak bahan bakar, sehingga membuat emisi CO2 semakin besar, biaya pun semakin banyak," ujarnya.

Dr Bhatta mengatakan bahwa tarifnya bisa disesuaikan dengan tiap kilogram berat badan penumpang. Misalnya, penumpang dengan berat badan 60 kilogram akan membayar tiket setengah lebih murah dari yang beratnya 120 kilogram. Mungkinkah ini akan terwujud dalam industri penerbangan masa depan?

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top