0 comments

Layanan Hotel Termahal di Dunia

http://coba-liat.blogspot.com/
Layanan Hotel Termahal di Dunia
Layanan Hotel Termahal di Dunia - Traveler pasti mau pelayanan nomor satu dari petugas hotel manapun. Tapi di Moskow, untuk layanan seperti itu, Anda mungkin harus merogoh kocek dalam-dalam, sebab layanan hotel di sana paling mahal sedunia!

Baru-baru ini, situs TripAdvisor merilis TripIndex tentang layanan kamar hotel 2013 mengenai perbandingan biaya dengan pelayanan yang diberikan kepada wisatawan. Target hotelnya adalah hotel bintang 4 di seluruh dunia. Penilaiannya, sambil menginap, wisatawan diestimasikan memesan 5 item di setiap hotel, seperti sandwich, kacang, air minum, koktail, dan mencuci satu kemeja. 

Hasilnya, seperti yang dilihat dari News Australia, hotel di Cape Town, Afrika Selatan menduduki peringkat teratas sebagai yang paling murah dengan total biaya kamar sebesar USD 19,14 (Rp 186 ribu). Selanjutnya ada hotel di Sharm el Sheikh, Mesir yang berada di urutan kedua dengan total biaya sebesar USD 23,21 (Rp 225 ribu).

Ada yang murah, pasti ada juga yang mahal. Hotel di Moskow, Rusia berada di urutan pertama sebagai yang paling mahal di dunia dengan total biaya USD 80,60 (Rp 783 ribu). Di peringkat kedua diduduki oleh hotel di Paris, Prancis dengan total biaya USD 67,09 (Rp 652 ribu). Bayangkan, Anda harus membayar harga semahal itu hanya untuk sandwich, kacang, air minum, koktail, dan mencuci satu kemeja saja belum termasuk harga sewa kamar.

Angka di atas adalah jika Anda memesan 5 item tersebut secara bersamaan. Tapi, TripAdvisor menunjukkan adanya perbedaan yang sangat menonjol jika Anda memesannya satu per satu. Yang pertama, untuk sepotong sandwich, hotel di Zurich, Swiss adalah yang paling mahal. Harganya sekitar USD 28,23 (Rp 274 ribu). Coba bandingkan jika Anda memesannya di sebuah hotel di Sofia, Bulgaria yang harganya hanya USD 5,36 (Rp 52 ribu).

Untuk sebotol air minum, Oslo, Norwegia adalah yang paling mahal, yaitu sekitar USD 7,94 (Rp 77 ribu). Sedangkan di Hong Kong, China atau di Kuala Lumpur, Malaysia, air minum bisa dipesan gratis.

Item selanjutnya adalah kacang. Di Moskow, harga kacang sangat mahal, yaitu sekitar USD 12,09 (Rp 117 ribu). Padahal di Vallarta, Meksiko harganya cuma USD 1,55 (Rp 15 ribu).

Kalau Anda menginap di sebuah hotel di Oslo, jangan kaget jika memesan koktail. Di sana, harganya mencapai USD 7,69 (Rp 74 ribu). Kalau mau yang murah, ada di Cape Town. Harganya hanya sekitar USD 1,81 (Rp 176 ribu).

Selanjutnya, untuk botol vodka ukuran kecil, di Stockholm, Swedia Anda harus membayar sebesar USD 17,53 (Rp 170 ribu). Di Moskow, sebagai urutan kedua, harganya USD 16,76 (Rp 163 ribu). Padahal di Cape Town, harganya hampir 6 kali lebih murah, yaitu sekitar USD 3,09 (Rp 30 ribu).

Terakhir, untuk mencuci sebuah kemeja, di Moskow lagi-lagi yang paling mahal dengan USD 17,17 (Rp 166 ribu). Sedangkan untuk mencucui pakaian yang sama di Sharm el Sheikh, Mesir harganya hanya USD 2,75 (Rp 26 ribu).

Angka-angka di atas menunjukkan betapa mahalnya layanan hotel di Moskow. Jadi, jika Anda traveling ke sana, lebih baik bawa uang yang cukup atau tidak memesan apa-apa saat menginap di hotel.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top