0 comments

Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia

Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia
Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia - Kota di Inggris ini mengubah namanya menjadi sangat panjang hingga diabadikan sebagai desa dengan nama terpanjang di dunia. Ini dilakukan untuk menarik wisatawan. 

Dengan 58 huruf, desa ini memiliki nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, menjadikannya desa dengan nama terpanjang di Inggris dan juga di dunia. Desa ini terletak di Pulau Anglesey, Wales Utara, dan dulunya memiliki nama yang lebih pendek, yaitu Llanfair Pwllgwyngyll. 

Namun pada 1860an, untuk menarik turis, desa ini mengubahnya menjadi sepanjang itu. Strategi ini berhasil karena wisatawan memang kerap datang untuk berfoto di stasiun kereta desa ini, yang memajang nama panjangnya. 

Papan nama kota yang bernama unik ini bukanlah satu-satunya penarik wisatawan. Kota ini juga memiliki stasiun bergaya Victorian, toko yang memamerkan lokomotif kereta uap kuno, dan pertokoan souvenir serta kerajinan tangan khas Wales. Ada pula gereja peninggalan abad ke-15, Gereja St. Tysilio yang berada di pinggir tebing pulau ini, menghadap ke laut.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top