0 comments

Jenis Tumor Payudara Wajib Anda Tahu

http://coba-liat.blogspot.com/
Jenis Tumor Payudara Wajib Anda Tahu
Jenis Tumor Payudara Wajib Anda Tahu - Artis cantik Gisella Anastasia atau yang akrab disapa Gisele, baru-baru ini menjalani operasi tumor payudara. Tumor yang menyebabkan kekhawatiran bagi para wanita ini ternyata memiliki berbagai tipe dan tingkat keganasaan. Berikut ini ulasan mengenai tumor payudara.
 
Berbeda halnya dengan kanker payudara, tumor payudara cenderung mengarah pada adanya inflamasi atau peradangan pada jaringan abnormal dalam payudara. Sementara kanker merupakan suatu kondisi penyakit akibat adanya pembelahan sel yang abnormal dan tidak terkendali, yang bisa menyerang jaringan pada tubuh lainnya.
 
Payudara sendiri terbuat dari lobulus, kelenjar, saluran dan jaringan fibrosa, yang semuanya terdiri dari sel-sel yang memiliki potensi untuk membentuk tumor. Tumor dapat menjadi jinak (bukan kanker) atau ganas (kanker). Meskipun American Cancer Society melaporkan bahwa tumor payudara kebanyakan tidak bersifat kanker, namun penting bagi Anda untuk tetap melakukan pemeriksaan mengenai jenis tumor payudara, sehingga memungkinkan dokter untuk membuat keputusan yang paling informasi tentang strategi pengobatan. Ada berbagai jenis tumor payudara yang bisa menyerang Anda, berikut ini adalah beberapa jenis tumor payudara jinak, seperti yang dilansir Livestrong.

Fibroadenoma

Fibroadenoma adalah tumor jinak padat, dan bukan kanker. Fibroadenoma lebih sering terjadi pada wanita yang lebih muda dan tidak meningkatkan risiko seorang wanita terkena kanker payudara di kemudian hari. Namun, jenis ini bisa diangkat dengan operasi jika fibroadonema tersebut besar atau menyakitkan.


Intraductal papillomas

Jenis tumor jinak payudara ini berkembang dalam saluran payudara. Saluran adalah bagian dari payudara yang membawa susu ke puting, dan massa kecil di saluran tersebut dapat menyebabkan keluarnya cairan dari puting. Intraductal papilloma tunggal tidak meningkatkan risiko seorang wanita dari kanker payudara, tetapi bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Sclerosing Lymphocytic Lobulitis

Jenis tumor ini yang paling sering memengaruhi wanita dengan diabetes tipe-1. Tumor dimulai pada saluran atau lobulus dan massa dari tumor tersebut biasanya keras dan kecil. Jenis ini juga tampaknya tidak dikaitkan dengan peningkatan kanker payudara.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top