0 comments

Jangan Coba-Coba Nyuruh Musikimia Lip-Sync

http://coba-liat.blogspot.com/
Musikimia
Jangan Coba-Coba Nyuruh Musikimia Lip-Sync - Kalau disuruh tampil lip-sync, tentu akan ditolak mentah-mentah oleh band rock yang diawaki Yoyok, Fadly, Rindra, dan Stephan ini.

Band yang personelnya limpahan dari Padi ini (kecuali Sthephan) beralasan ogah tampil lip-sync karena itulah salah satu konsep musikalitas mereka.

"Kita nggak milih-milih, Yang pasti satu harus live. Ada beberapa acara musik itu untuk tidak memberikan tampil secara live" Kata Fadli saat ditemui di Fakultas Ekonomi UI, Kamis 21 Maret 2013.

Beredar rumor bahwa Padi menolak jika ditawarkan tampil di inbox ataupun dahsyat, akan tetapi mereka menyangkal bahwa ini bukan penolakan. "Bukan penolakan kita, kita pengennya live, Yang penting jangan paksa kami (lypsinc)," kata Fadli lebih lanjut. 
 
"Intinya kita ingin bermusik dengan jujur," kata Yoyok.

"Bayangin aja, datang subuh-subuh, drumnya enggak dipukul, enggak diapa-apain tahu-tahu bunyi sendiri," seloroh Fadli disambut tawa wartawan.

Menurut Rindra, tampil secara live bisa menjadi pembelajaran bagi sebuah band.  "Tapi setiap band punya hak untuk tampil lip-sync atau tidak," katanya.

"Yang penting dari live adalah kedekatan dengan orang yang mendengarkan, Itu mahal harganya dan berharga banget," jelas Fadly.

Konsep lip-sync sendiri biasanya digunakan para musisi saat tampil di panggung karena keterbatasan biaya produksi, masalah waktu, ada personelnya tidak fit, dan juga karena harus tampil menari seperti yang dilakukan oleh boyband dan girlband.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top