0 comments

Jangan Cabut Gigi Anda saat Sakit

http://coba-liat.blogspot.com/
Jangan Cabut Gigi Anda saat Sakit
Jangan Cabut Gigi Anda saat Sakit - Pernahkah  Anda mendengar saran dokter untuk meredakan sakit gigi Anda jika Anda hendak mencabut gigi? Hal tersebut bukan semata-mata untuk menakut-nakuti Anda, tetapi memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan.

Meredakan gigi yang sakit sebelum mengambil tindakan mencabut gigi sangat penting untuk dilakukan. Cara ini dapat menjaga Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu kesehatan Anda.

“Bukan tanpa alasan, para dokter gigi sering menyarankan Anda untuk meredakan gigi yang sakit terlebih dahulu sebelum mencabut. Gigi yang sakit biasanya memicu pembengkakan pada gusi, sehingga membuat anastesi tidak bekerja. Pasalnya, gusi dipenuhi cairan nanah atau syaraf yang bengkak,” tutur drg. Zaura Rini, MDS, selaku Ketua PB PDGI, pada sebuah acara Pepsodent Rayakan Hari Kesehatan Gigi Sedunia, di Gandaria City Mall, baru-baru ini.

Selain tidak berfungsinya anastesi pada gusi, gigi yang sakit juga akan membuat banyak komplikasi jika Anda memaksakan mencabut gigi yang masih sakit.

Gigi sakit yang disebabkan oleh lubang biasanya akan memicu infeksi. Jika dilakukan tindakan fatal pada bagian gigi yang infeksi, misalnya pada saat gusi Anda membengkak, akan memicu luka, dan pendarahan hebat. Umumnya saat infeksi terjadi, tubuh bisa mengalami gangguan untuk menghentikan pendarahan. Hal seperti ini tentu menjadi risiko yang sangat tinggi bagi kesehatan Anda,” jelas drg. Rini.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top