0 comments

Ini Dia Sosok Cinta Monyet Paus Fransiskus

detail berita

Amalia Damonte. Mungkin Anda tidak mengenal namanya. Namun perempuan inilah yang membuat Paus Fransiskus akhirnya memilih untuk menjadi hamba Tuhan untuk selamanya.


Damonte merupakan cinta monyet dan masa lalu manis Paus bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu. "Saat usia 12 tahun ada satu kalimat Paus Fransiskus yang tidak bisa saya lupa, 'Jika tidak menikahimu, saya akan menjadi pastur'," ujar Damonte mengenang masa lalunya.



Perempuan 76 tahun itu menceritakan, keduanya tumbuh di lingkungan yang sama di Ibu Kota Buenos Aires. Bergoglio dan Damonte kecil bersahabat. Jarak rumah keduanya hanya beberapa pintu. Tidak ada angin dan hujan, Paus ordo Jesuit itu mengirimkan surat cinta padanya. Tak hanya itu, bahkan Bergoglio juga sudah merancang rumah jika mereka memang menikah nanti.



Namun kisah cinta itu tidak terjadi lantaran ibu Damonte melarang anaknya menjalin kasih dengan Bergoglio. Surat itu disobeknya. Bahkan sang ibu memarahi Damonte di depan teman-teman sekolahnya. Perempuan itu tidak pernah membalas surat cinta dari Bergoglio lantaran takut dihukum orangtuanya.



Damonte dan Bergoglio benar-benar dipisahkan oleh orangtua Damonte. "Saya tidak pernah melihatnya lagi semenjak itu," katanya.



Dia berharap Paus Fransiskus selalu diberikan kesehatan dan umur panjang serta kebijaksanaan memimpin 1,2 miliar umat Katolik sejagat. Damonte akan selalu mengingat Bergoglio sebagai lelaki yang manis dan cerdas.


http://www.mesammesem.com/category-show/82/9732/ini-dia-sosok-cinta-monyet-paus-fransiskus

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top