0 comments

Hobi Aneh yang dimiliki Para Bos besar di Dunia

Hobi Aneh yang dimiliki Para Bos besar di Dunia - Mempunyai pekerjaan dengan tingkat stress tinggi bisa sangat menguras tenaga dan pikiran. Apalagi jika anda memimpin sebuah perusahaan.
Kebanyakan Chief Executive Officer (CEO) sudah mulai bekerja sejak pagi buta dan selesai hampir mendekati tengah malam. Apalagi mereka biasanya bekerja sepenuh hati tanpa mengindahkan rasa lelah.

Kondisi seperti inilah yang membuat mereka butuh waktu luang untuk menyalurkan kegiatan yang mereka sukai. Hobi para CEO kelas dunia ini bermacam-macam, mulai dari berburu sampai tamasya ke ruang angkasa.

Seperti dikutip dari Sidney Morning Herald, berikut adalah bos-bos perusahaan top di dunia beserta hobi uniknya.

1. CEO Go Daddy, Bob Parsons


http://www.didunia.net/
Hobi Aneh yang dimiliki Para Bos besar di Dunia
Foto dirinya yang sedang berpose di atas mayat gajah di sekitaran Zimbabe sempat menggegerkan publik. Pria yang gemar berburu ini sebenarnya membantu warga setempat membunuh tiga gajah yang sudah merusak lahan petani setempat.

Daging gajah tersebut pun akhirnya dibagikan kepada seluruh warga setempat untuk dijadikan bahan makanan selama beberapa pekan ke depan. Sayangnya, foto tersebut keburu beredar di internet tanpa ada penjelasan sama sekali.

Maka dari itu, Parsons sempat dijuluki 'CEO paling brengsek tahun ini' oleh organisasi penyayang binatang PETA.

2. CEO Facebook, Mark Zuckerberg


Zuckerberg hanya memakan daging yang ia sembelih sendiri. Pada Mei 2011 lalu, status Facebook Zuckerberg sempat membuat geger dunia maya, "Saya baru saja menyembelih babi dan kambing."

Penyembelihan itu merupakan salah satu hal terkait janjinya untuk hanya memakan daging yang ia potong sendiri, kata Zuckerberg kepada majalah Fortune. Binatang yang pertama kali menjadi 'korbannya' adalah seekor lobster, yang menurutnya merupakan pemotongan penuh emosi kala itu.

Untuk meneruskan gaya hidupnya itu, Zuckerberg sudah meminta nasihat dari koki terkenal di Silicon Valley yaitu Jesse Cool. Orang yang sama menyaksikan Zuckerberg pertama kali menyembelih ayam, babi, dan kambing.

"Ia memotong leher kambing itu dengan pisau yang tajam, itu merupakan cara yang sudah benar," kata Cool.

3. CEO Oracle Corporation, Larry Ellison

http://www.didunia.net/

Lawrence 'Larry' Ellison, sudah pernah nikah-cerai empat kali dalam hidupnya, tapi ternyata menikah bukan termasuk dalam hobinya. Ia menemukan kesenangan tersendiri dengan berlayar, tapi bukan dengan sembarang kapal, yaitu yacht yang digunakan untuk balapan.

Ellison pertama klai belajar soal pelayaran pada tahun 60-an di Univeesitas California. Sejak saat itu, ia punya salah satu yacht terbesar di dunia dan pernah mengikuti berbagai balapan yacht kelas dunia, termasuk Maxi World Championships (yang pernah ia menangkan sebanyak 5 kali) juga Kejuaraan Amerika yang diikutinya sampai saat ini.

4. CEO Virgin Group, Richard Branson


Sir Richard Branson senang bepergian dengan cara yang ekstrem, terutama yang bisa dipakai untuk memecahkan rekor dunia. Sudah banyak cara ia tempuh untuk memecahkan rekor ini, termasuk mengelilingi dunia memakai balon udara (walau akhirnya gagal).

Salah satu usahanya yang berhasil adalah menyebrangi selat Inggris memakai kendaraan amfibi (1 jam 40 menit), dan menjadi orang pertama yang menyeberangi selat tersebut memakai blon udara setahun sebelumnya.

5. CEO Monster.com, Jeff Taylor


Jeff Taylor, punya julukan yang tepat dengan disebut CEO paling eksentrik di dunia. Pasalnya ia tidak berbeda jauh dengan teman dekatnya yang baru saja dibahas tadi, Richard Branson.

Taylor merupakan pemegang rekor bermain ski air yang ditarik oleh balon zeppelin terjauh di dunia lima kali berturut-turut. Rekor terakhir direbut Taylor dari temannya tersebut setelah ia berhasil bertahan ditarik balon raksasa itu sepanjang 3,3 mil atau 4,8 km.


6. Komisaris Reliance ADA Group Anil Ambani

http://www.didunia.net/

Orang terkaya nomor empat di India itu hampir setiap sore berlari di jalanan Mumbai ditemani beberapa pengawalnya. Awalnya, ia berlatih maraton secara serius untuk kompetisi Boston Marathon pada 2003 lalu setelah seseorang mmepertanyakan berat badannya saat konferensi pers di New York. Sekarang, ia pengikut setia kompetisi maratahon dunia.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top