0 comments

Gara-gara Foto dengan Seleb Cantik, Petugas Bandara Dipecat

http://coba-liat.blogspot.com/
Gara-gara Foto dengan Seleb Cantik
Gara-gara Foto dengan Seleb Cantik, Petugas Bandara Dipecat - Awalnya, Alex Duffy (31) senang bukan kepalang saat berhasil foto bersama salah satu personel Girls Aloud, Nadine Coyle di bandara. Tapi dia tidak menyangka kalau foto tersebut bisa membuat ia dipecat.

Alex Duffy adalah seorang petugas keamanan di Bandara City of Derry, Derry, Irlandia Utara. Saat sedang bertugas, dirinya melihat salah satu anggota dari girlband top asal Inggris, Girls Aloud, yaitu Nadine Coyle melintas di hadapannya. Tanpa pikir panjang, Duff kemudian meminta untuk berfoto bersama penyanyi cantik tersebut.

Duffy merasa senang, sebab ia berfoto bersama Coyle. Tapi tidak begitu dengan perusahaan tempat ia bekerja dan para penggemar Coyle. Setelah Duffy memposting fotonya tersebut ke Facebook, sejumlah komentar tidak menyenangkan tertulis di bawahnya.

Duffy mengatakan, sejumlah orang yang juga penggemar Coyle mengadukannya ke manajemen bandara, seperti yang diwartakan News Australia. Setelah itulah Duffy menerima surat pemecatan karena dianggap telah mencoreng nama perusahaan.

"Saya tidak pernah menyangka apa yang saya lakukan (berfoto dan menaruhnya di Facebook) akan berakhir dengan kehilangan pekerjaan," ungkap Duffy.

Tidak tinggal diam, Duffy melakukan banding atas pemecatan dirinya. Tapi sepertinya ia akan benar-benar menjadi pengangguran setelah usaha bandingnya ditolak. Saat ini, Duffy mencoba meminta Coyle untuk menyelamatkan karirnya.

"Pengaduan tersebut tidak benar-benar dibuat oleh orang yang bersangkutan, yaitu Nadine Coyle. Jika ia tahu hal ini (pemecatan Duffy), saya percaya dia bisa menjelaskan kejadian yang sebenarnya dan mudah-mudahan datang untuk membela saya," sanggahnya.

Menurut Duffy, Coyle pulang meninggalkan Derry setelah konser besar pembukaan perayaan budaya Kota Derry, Januari lalu. Ketika Duffy berfoto bersama dirinya, personel Girls Aloud menyarankan Duffy memposting foto itu di Facebook.

"Dan Nadine (Coyle) setuju tentang hal itu. Tidak ada masalah," jelasnya lagi.

Menurut Irlandia Herald, Duffy sudah pernah punya masalah dengan kantornya. Pada bulan November 2012 lalu, ia mendapatkan teguran usai berkata kasar dan memposting foto karyawan lainnya ke Facebook untuk bahan tertawaan. Duffy dinilai jelas melanggar aturan, sehingga usaha bandingnya ditolak kantornya.

"Foto itu jelas menunjukkan Anda memakai seragam Bandara City of Derry dan jelas menunjukkan Anda berada di area pemeriksaan keamanan," demikian keputusan dewan Kota Derry.

Duffy sebelumnya telah diberi peringatan tertulis atas perilaku yang tidak dapat diterima dan kasar di tempat kerja serta posting komentar tentang sorang teman di Facebook. Dia diberi peringatan untuk mengubah sikapnya selama jangka waktu delapan minggu.

Duffy diminta tidak mengulangi perbuatannya dan tidak memposting apapun yang terkait dengan kantornya ke Facebook. Namun kejadian dengan Nadine Coyle menunjukan kalau peringatan dari kantornya bagi Duffy hanya masuk kuping kiri, keluar kuping kanan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top