0 comments

Cristiano Ronaldo Didapuk Jadi Duta Konservasi Mangrove Indonesia

http://coba-liat.blogspot.com/
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Didapuk Jadi Duta Konservasi Mangrove Indonesia - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo didapuk sebagai duta penyelamatan mangrove di Indonesia. Sosoknya yang tersohor diharapkan mampu mengkampanyekan aksi konservasi tanaman mangrove.

Bintang sepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah sepakat untuk menjadi Duta Konservasi Mangrove di Indonesia. Bersama Forum Peduli Mangrove, pria yang biasa dipanggil CR7 ini akan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat hutan mangrove di Indonesia.

“Saya beruntung bisa memainkan peran dalam melestarikan mangrove di Indonesia. Saya pernah berada di Indonesia, yaitu Aceh, setelah tsunami 2004. Kehancuran saat itu benar-benar meninggalkan kesan yang amat dalam. Saya tahu jika mangrove dapat berguna untuk menahan gelombang tinggi serta menahan berbagai kerusakan alam,” kata Ronaldo, seperti dilansir dariNationmultimedia.

Penobatan pemain asal Portugal ini dilakukan oleh pengusaha Tommy Winata di Madrid, Spanyol, pada 8 Maret 2013. Forum Peduli Mangrove sendiri merupakan yayasan di bawah naungan Artha Graha Peduli Foundation, milik Tommy. Forum ini didukung oleh lima organisasi pemberdayaan masyarakat di kabupaten yang terletak di bagian selatan Teluk Benoa, Bali.

“Saya benar-benar senang bahwa Ronaldo sepakat mendukung tujuan kami untuk melestarikan hutan mangrove di Indonesia,” ujar Tommy.

Menurutnya, penunjukan Ronaldo sebagai Duta Konservasi Mangrove melalui Forum Peduli Mangrove adalah langkah yang tepat. Ronaldo menjadi sosok yang ideal karena memiliki daya tarik massa yang tinggi. Tommy berharap gerakan ini mampu menjadi corong untuk menyuarakan kampanye “simpan mangrove, selamatkan Bumi”.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top