0 comments

Ciri-ciri Orang yang Melakukan Operasi Plastik

Ciri-ciri Orang yang Melakukan Operasi Plastik - Kalau sudah dipermak, wajah dan penampilan siapapun pasti bisa tampil menarik. Karena itulah, banyak orang rela mempermak diri dengan operasi plastik. Lalu bagaimana membedakannya, dan sebenarnya untuk apa harus dilihat perbedaannya?

Beberapa orang menganggap, wajah hasil dipermak dengan operasi plastik bisa dikenali dengan ekspresinya yang datar alias tanpa ekspresi. Saraf-saraf yang mengatur otot wajah diyakini banyak yang rusak, sehingga ekspresi wajahnya tidak muncul.

Namun tidak demikian menurut pakar bedah plastik dari RS Cipto Mangunkusumo, Dr Aditya Wardana, SpBP. Menurutnya, wajah dan penampilan hasil oeprasi plastik tidak semudah itu dikenali apalagi oleh orang awam. Hanya dokter bedah plastik yang bisa membedakannya.

"Hasil bedah plastik pada umumnya akan terlihat sama seperti aslinya dan tidak ada ciri-ciri khusus yang dapat dilihat. Untuk kaum awam yang bukan dokter bedah plastik biasanya tidak akan melihat jelas perbedaan antara yang asli dan bekas operasi," kata Dr Aditya.

http://coba-liat.blogspot.com/
Ciri-ciri Orang yang Melakukan Operasi Plastik

Orang awam hanya bisa mengenalinya jika sudah mengenal dekat dan bergaul cukup lama dengan seseorang yang dicurigai melakukan operasi plastik. Misalnya jika selama ini dagunya biasa-biasa saja, tetapi mnedadak jadi ada belahannya maka bisa diduga hal itu merupakan hasil operasi plastik.

Demikian juga dengan permak pemasangan implan payudara. Daripada harus mencari-cari bekas luka untuk memasukkan bantalan silikon, payudara hasil permak bisa dikenali oleh orang dekat dengan melihat perubahan ukuran secara drastis dan tidak wajar.

Mengenai perawatannya sendiri, Dr Aditya mengatakan sangat tergantung jenis operasi. Operasi hidung dan kelopak mata misalnya, tidak butuh perawatan khusus. Kecuali pada korban luka bakar, biasanya diwajibkan memakai sun block atau topi dan dilarang terkena cahaya matahari agar tidak belang hasilnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top