0 comments

Berteman dengan Hewan Buas di Kuil Harimau

http://coba-liat.blogspot.com/
Berteman dengan Hewan Buas di Kuil Harimau
Berteman dengan Hewan Buas di Kuil Harimau - Selain gajah, di Thailand Anda juga dapat berwisata dengan harimau. Ini dapat Anda lakukan di Tiger Temple, salah satu atraksi wisata terbesar di negara tersebut. 

Di Tiger Temple, Anda akan melihat pemandangan unik biksu-biksu yang bercengkerama akrab dengan sekawanan harimau yang hidup di kuil tersebut. Harimau dan biksu memang memiliki hubungan erat di kuil ini, karena harimau ini lahir dan besar di sana. 

Harimau-harimau jinak ini hidup di kuil di Provinsi Kanchanaburi, menjadikannya tempat populer di Thailand. Ribuan turis dari penjuru dunia datang setiap harinya untuk melihat dari dekat harimau si hewan buas, seperti dikutip dari Dailymail. Pengunjung juga bisa memberi makan bayi harimau, ataupun melihat mereka saat tengah mandi di kolam kuil. 

Tiger Temple tadinya adalah sebuah kuil biasa di tengah hutan. Hingga suatu hari pada 1999, seorang biksu membawa bayi harimau ke kuil ini. Sejak saat itu, di kuil ini telah hidup 90 harimau.

Dengan biaya sekira Rp325 ribu, pengunjung akan diberikan tur di kuil ini dan kesempatan untuk masuk ke cagar alam Tiger Canyon, sebuah ngarai di mana harimau-harimau ini tidur. Dengan tambahan sedikit lagi uang, pengunjung dapat berfoto sambil memangku harimau. 

Kuil ini telah menuai banyak kontroversi mengenai etikanya memelihara harimau. Pihak kuil sendiri membantah telah menyiksa harimau agar menjadi jinak pada pengunjung. Menurut mereka, harimau ini jinak karena hidup bersama manusia dari bayi.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top