0 comments

7 Pesona Keindahan Wisata Kediri


1. Gunung Kelud
http://coba-liat.blogspot.com/
Wisata Kediri
Wisata kawasan Gunung Kelud menawarkan pesona alam, petualangan, edukasi, dan kesehatan. Panjat tebing, berkemah, lintas alam, dan aktifitas outbound lain menjadi tantanga khusus bagi pecinta alam. Menikmati mandi air panas disamping penelusuran sejarah maupun edukasi kegunungapian yang menarik dari data sejarah yang di pos vulkanogi maupun pemutaran film di teater vulkanologi melengkapi sebagai pengalaman tak terlupakan.
2. Simpang Lima Gumul

http://coba-liat.blogspot.com/Inilah wilayah yang diproyeksikan sebagai pusat kota baru dan kawasan bisnis Kabupaten Kediri dengan monument menyerupai Le Arch dTriomphe-Perancis. Kawasan ini ramai setiap hari sebagai pusat pertunjukan seni dan event, olahraga, rekreasi, dan aktifitas keramaian. Terlebih lagi telah beroperasi sebuah waterpark yang semakin menguatkan kawasan ini sebagai pusat keramaian.
Monumen yang memiliki luas bangunan 804 meter persegi, ditumpu tiga tangga setinggi 3 meter dari dasar pura, dan tinggi 25 meter sehingga jika kita berada di atap monument dapat kita saksikan keseluruhan panorama Kediri dari atas dan proyeksi pengembangan kawasan perdagangan ini yang secara keseluruhan seluas 3 hektar. Di sisi-sisi Monumen Kediri terpahat relief-relief tentang sejarah Kediri hingga kesenian dan kebudayaan yang ada hingga sekarang.

3. Kediri Rafting

http://coba-liat.blogspot.com/
Kediri Rafting menyelusuri aliran deras Sungai Konto 6 km yang bermuara di Bendungan Selorejo Kab.Malang. Peserta akan disuguhi pesona air dan benntang alam sekitar sungai yang memukau, belum lagi batu-batu besar dan tebing disepanjang sungai yang menantang para jiwa muda untuk berpetualang dan merasakan akan sensasi mencoba hal yang baru.

4. Air Terjun Dholo
http://coba-liat.blogspot.com/
Bagaikan rekahan di tengah bongkahan zamrud hijau,Air Terjun Dholo mengalir deras di lebatnya hutan di salah satu lereng Pegunungan Wilis. Alam pegunungan yang indah dan udara segar bersama kicauan burung-burung liar membentuk suasana berbeda bagi yang sedang menginginkan menikmati indahnya Air Terjun Dholo. Lokasi ini sangat tepat sebagai lokasi aktifitas outbound dan sejumlah aktifitas lain misalnya berkemah.


5. Gereja Watu Pohsarang.
Kombinasi arsitektur Eropa-Katolik dan Majapahit-Jawa yang menakjubkan dari akulturasi agama, seni dan budaya yang tersi dalam bentuk gereja yang megah. Gereja ini sangat unik karena konstruksi dibuat dengan mengadopsi budaya local dengan proses akulturasi yang kuat. Desain interior dari bangunan utama yang berasal dari batu bata merah yang dibuat dengan system kosod, yaitu pemasangan batu tanpa semen. Gereja pohsarang terletak Desa pohsarang, Kecamatan Semen, sekitar 15km ke barat kota.

6. Kampung Inggris Pare
Dikenal sebagai Kampung Inggris di Indonesia, desa ini memiliki karakteristik yang unik sebagai lokasi lebih dari 100 tempat kursus bahasa Inggris. Terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan pare. Di sini, anda dapat menyaksikan kombinasi suasana desa sederhana dengan pola masyarakat yang relative tradisional dan sentuhan modern dalam bentuk siswa kursus yang mempraktekkan bahasa Inggris yang mereka pelajari dimanapun dan kapanpun. Hal ini membuat Kec.Pare lebih terkenal tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di luar negeri, misalnya Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam.
http://coba-liat.blogspot.com/
7. Argowisata Sepawon Sensasi Kopi Luwak.
Argowisata Sepawon merupakan perkebunan wisata colonial Belanda yang berusia ratusan tahun. Wisatawan dapat mengunjungi penangkaran luwak hingga menjadi kopi termahal di dunia.
Argowisata Sepawon hanya berjarak setengah jam dari Gunung Kelud, penyusuran dapat dilakukan dengan menuju kesana melewati suasana pedesaan tradisional dan hamparan perkebunan nanas di sisi jalan. Bahkan ketika panen, kita dapat rehat sambil menikmati segarnya buah nanas dengan membeli langsung dari petani nanas.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top