0 comments

5 Fobia Bepergian yang Tak Biasa

http://coba-liat.blogspot.com/
Fobia
5 Fobia Bepergian yang Tak Biasa - Rasa takut yang berlebihan hingga mempengaruhi sisi emosional seseorang, dapat menyebabkan fobia. Beberapa orang dengan fobia tertentu mungkin tidak mampu melakukan perjalanan ke beberapa tempat yang dapat memicu kecemasan berlebihan karena fobianya.

Mulai dari takut bepergian ke tempat yang super dingin hingga takut ke tempat-tempat yang memaksanya untuk menunggu lama, berikut 5 jenis fobia perjalanan yang tak biasa, seperti dilansir Only My Health,


1. Cryophobia: Takut Bepergian ke Tempat Ber-es

Orang yang takut berlebihan untuk bepergian ke tempat-tempat bersuhu dingin yang ekstrem, mungkin memiliki fobia tertentu yaitu cryophobia. Beberapa tempat di dunia memiliki suhu di bawah -40 derajat Celcius yang membuat lingkungan di sekitarnya menjadi beku seperti es.

Beberapa tempat dengan suhu terdingin misalnya Umiat di Alaska, International Fall di Minnesota, Yakutsk di Siberia, dan beberapa tempat lainnya. Orang dengan cryophobia biasanya akan menghindari bepergian ke tempat-tempat ini.



2. Hodophobia: Takut Kendaraan yang Dinaikinya Disopiri Orang Lain
Fobia ini dapat terjadi karena rasa khawatir yang berlebihan dan tidak percaya kepada orang lain yang mengemudi kendaraan darat. Orang yang memiliki fobia melakukan perjalanan darat dengan kendaraan yang dikemudikan orang lain, dikenal dengan hodophobia.

Orang dengan hodophobia lebih memilih mengemudikan kendaraan sendiri, karena hal ini dapat membantunya mengendalikan diri dari rasa takut dan dapat bersantai sepanjang perjalanan.



3. Macrophobia: Takut Menunggu Terlalu Lama
Semua orang tidak suka menunggu, tetapi ada beberapa orang yang memiliki ketakutan luar biasa saat menunggu. Beberapa tempat tujuan wisata yang dipadati oleh pengunjung di hari libur, mungkin memaksa Anda untuk menunggu antrean masuk atau antrian menggunakan wahana permainan.

Membayangkan akan menunggu dalam waktu yang lama saja dapat membuat orang dengan macrophobia merasa panik hingga muntah, bahkan jauh sebelum dirinya benar-benar menunggu.



4. Heliophobia: Takut Matahari
Fobia ini agak aneh, di mana seseorang yang memiliki heliophobia akan takut terpapar sinar matahari. Sehingga dirinya akan menghindari tempat-tempat yang membuatnya terpapar sinar matahari dalam waktu yang lebih lama.

Orang dengan heliophobia mungkin akan menghindari bepergian ke tampat-tempat yang waktu siang harinya lebih lama daripada mlam hari. Seperti kota Yuma di Arizona, yang mendapatkan penyinaran matahari rata-rata sekitar 11 jam dalam setahun.



5. Limnophobia: Takut Danau atau Laut
Limnophobia adalah ketakutan yang berlebihan jika dirinya harus harus berada dekat dengan danau, kolam, laut atau sumber air yang besar. Orang dengan limnophobia akan menghindari tempat-tempat tersebut dan sangat anti bepergian dengan menggunakan kapal.



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top