0 comments

Wanita ini berat kaki kanannya mencapai 107,9 kg

 Mandy Sellars mengalami kondisi langka yang membuat kakinya terus tumbuh tanpa terkontrol. Bahkan sekarang berat kaki kanannya mencapai 107,9 kg dan membuatnya dijuluki "The Giant Leg Woman".

Kondisi Mandy ini pun disebut para dokter sebagai satu-satunya yang menderita kelainan Sindrom proteus di dunia. Sindrom proteus merupakan kondisi yang melibatkan pertumbuhan atipikal, kulit kepala tulang, dan berbagai gejala lainnya yang juga diderita laki-laki gajah. Namun warga Lancashire, Inggris, ini memiliki karakteristik unik yang membuat sindrom itu jadi kompleks.

Wanita berusia 38 tahun ini mengaku tertekan dengan kondisi tubuhnya tersebut. Ia terpaksa beraktivitas dengan memakai kursi roda didesain khusus. Mandy juga harus mengamputasi kaki kirinya karena diserang infeksi septicaemia namun tidak bisa memakai kaki palsu karena terus tumbuh juga.

Meski dengan kondisi serba terbatas namun Mandy menjalani aktivitas sehari-hari dengan normal. Ia tetap mandiri dengan tinggal sendiri mulai usia 19 tahun dan kuliah di jurusan psikologi. Dalam keadaannya yang sudah tidak bisa bekerja ini Mandy mengaku tetap masih semangat untuk sembuh.

"Jelas aku merasa sangat frustasi namun aku masih memiliki semangat untuk keluar dari semua ini. Aku masih punya obsesi untuk travelling," ungkap Mandy. "Aku yang pertama kali menderita ini, bahkan ini belum memiliki nama."


http://simakberita.blogspot.com/2013/02/wanita-ini-berat-kaki-kanannya-mencapai.html

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top