0 comments

Unik Banget..Rumah yang terbuat dari Kontainer

11:06 PM
Bagaimana jika kontainer ini digunakan untuk membuat bangunan atau rumah? Ide yang bagus. Berikut ini akan saya bagi beberapa foto dan cerita mengenai bangunan atau rumah dari kontainer... sekedar untuk menimbulkan ide.
Rumah Bertingkat Menggunakan 4 Buah Kontainer
Menurut sebuah sumber, pembangunan rumah dengan menggunakan struktur dasar sebuah kontainer tentunya bisa menghemat biaya, dibanding dengan cara biasa, dalam artian membangun rumah dari semen, batu bata, dan pembuatan fondasi yang memadai. Dengan menggunakan kontainer, kita bisa memperoleh dinding, lantai dan atap sekaligus... tinggal sekarang bagaimana tahap penyelesaiannya (finishing).
Berbagai Bentuk Banguna Bertingkat dari Kontainer (Peti Kemas)

Harga kontainer bekas (kondisi 80%) ukuran 40 kaki (12 meter) di Jakarta dan Surabaya berkisar antara 15 hingga 19 juta Rupiah. Alat transportasi dan angkut kontainer ini bisa disewa dengan tarif 110 ribu hingga 130 ribu Rupiah per jam (untuk Jabodetabek). Hitungan biaya untuk tahap penyelasaian, tentunya tergantung material yang digunakan.
Alat Angkut Untuk membuat Rumah Kontainer Bisa Di Sewa

Soal kenyamanan? Jangan khawatir. Bila pengerjaan dan rancangannya bagus, bisalah dibuat indah dan nyaman. Yang menjadi kendala memang dimensi lebar dari tiap kontainer, yaitu hanya sekitar 2,4 meter. Namun kondisi ini bisa disiasati dengan menonjolkan beberapa bagian sisi dari kontainer, seperti gambar yang ada di bawah ini, rumah dengan menggunakan 1 kontainer berukuran 40 kaki.
Rumah Dari 1 Buah Kontainer Ukuran 40 Kaki
Beberapa Bagian Di Samping Dibuat Menonjol Untuk Menyiasati Ruang Sempit
Bagian Dalam Atau Interior Rumah Dari 1 Kontainer Ukuran 40 Kaki

Kontainer bisa dijajarkan, ditumpuk, atau bisa digunakan secara tunggal, karena sifatnya yang modular.


Bangunan Dari Kontainer (Peti Kemas) Bertingkat Dengan Rangka BajaRuko Dari Kontainer (Peti Kemas)


Nah, mungkin ada yang ingin membuat? Atau ada arsitek yang membaca laman ini yang tertarik membuatnya? Buatkan saya ya... Hahaha... Saya juga kepingin punya satu nih.

sumber: Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top