0 comments

Tujuan Wisata Mematikan di Seluruh Dunia!

1:25 AM
                10 Tujuan Wisata Mematikan di Seluruh Dunia!

erwisata adalah usaha manusia untuk melepas kelelahan selama menjalani aktivitas sehari-hari di tempat kerja. Sehingga sudah pasti, kamu yang sibuk bekerja mendambakan pergi ke tempat-tempat nyaman yang begitu indah.
Namun rupanya, ada sebagian orang yang memilih melepas ketegangan mereka dengan mengunjungi lokasi wisata yang menyeramkan dan memacu adrenalin. Sehingga di dunia ini, ada lokasi-lokasi wisata mematikan yang bisa membuat kamu begitu tegang.
Seperti apa tempat-tempat wisata itu? Apakah kamu berminat untuk mengunjungi salah satunya? Sedikit saran, kuatkan dulu mentalmu sebelum datang ke tempat-tempat berikut ini! 

1. EdgeWalk, Toronto - Kanada

 EdgeWalk, Toronto - Kanada 
Ingin merasakan sensasi berjalan di gedung tinggi dengan gedung-gedung di bawah kakimu? Cobalah ke EdgeWalk di menara CN Toronto. Dengan lebar hanya 1,5 meter, kamu ada di ketinggian 356 meter dan tanpa pegangan. Cukup memiliki nyali yang besar? EdgeWalk membuka wisata mereka pada Mei-Oktober. Semoga saja talinya benar-benar aman dan tak putus tiba-tiba ya.

2. Berenang Dengan Hiu Kepala Martil, Ekuador

Berenang Dengan Hiu Kepala Martil, Ekuador 
Perairan di pulau Galapagos memang terkenal karena kehidupan laut yang tak tertandingi, termasuk dengan ratusan hiu lapar. Ya, kalau kamu penasaran ingin menemui predator laut ini langsung, kamu bisa ikut menyelam di perairan Galapagos. Hanya jangan kaget jika tiba-tiba hiu kepala martil lewat di depan matamu dengan gigi taringnya yang super tajam. Jangan sampai berdarah, karena hiu suka darah.

3. Roller Coaster Tercuram, Jepang

Roller Coaster Tercuram, Jepang 
Lupakan Godzilla, karena kini ada sesuatu yang lebih mengerikan di dekat gunung Fuji. Bernama Takabisha, roller coaster tercuram di dunia. Takabisha adalah daya tarik di taman bermain Fujiyoshida, Jepang. Dengan kecepatan 100 km/jam, Takabisha memiliki sebuah jalur vertikal sepanjang 43 meter yang pastinya kamu akan berteriak dan merasa jantungmu seakan lepas. Mengerikan dan menyenangkan.

4. Seluncur di Gunung Berapi, Nikaragua

Seluncur di Gunung Berapi, Nikaragua 
Lupakan berseluncur romantis di atas salju, karena olahraga paling keren abad ini adalah berseluncur di lereng gunung berapi setinggi 725 meter yang masih aktif. Ya, gunung berapi Cerro Negro di Nikaragua ini adalah wisata spektakuler yang akan membuatmu melihat kawah dan dengan sebuah papan kecil kamu akan meluncur dengan kecepatan 82 km/jam. Semoga saat meluncur, tak ada lava yang ikut meluncur juga dari kawah.

5. Naik Jet Tempur, Florida

Naik Jet Tempur, Florida 
Ingin merasakan naik kendaraan super cepat? Salurkan keinginanmu ke Tampa Bay untuk petualangan menaiki jet tempur. Kamu bisa naik ke sebuah kapal latihan Soviet Aero L-39 dari Albatros ke atas teluk Meksiko. Instruktur berpengalaman akan membimbingmu sambil melakukan atraksi akrobat udara dengan kecepatan tak terbayangkan. Awas mual saat turun.

6. Tur di Gua, Canmore - Alberta

Tur di Gua, Canmore - Alberta 
Meninggalkan permukaan bumi dan menuju perut bumi di bebatuan Kanada, kamu akan melintasi jalur gua yang sempit dan lorong-lorong rahasia bawah tanah yang bisa membuatmu menemui fosil, tulang hewan, dan stalaktit. Tur gua wisata di Canmore, Alberta ini bisa membuatmu menyadari keindahan alam bawah tanah. Tak ada pencahayaan, atau jalur rapi, kamu akan merasakan sensasi kegelapan. Berdoa saja semoga guanya tidak runtuh tiba-tiba ya.

7. Mendaki Gunung Everest, Nepal

Mendaki Gunung Everest, Nepal 
Memanggil seluruh pecinta alam, buat kamu yang ingin menaklukan atap dunia, kamu harus mencoba mendaki gunung Everest yang bisa membuat mimpimu menjadi kenyataan. Dengan jalur super terjal, super dingin dan super tinggi, kamu harus benar-benar memiliki fisik dan mental yang super kuat. Jika sudah siap, penanjakan dimulai bulan Maret-Juni, segeralah berangkat.

8. Bersepeda Gunung di Grand Canyon

Bersepeda Gunung di Grand Canyon 
Biarkan sepeda gunungmu membawa kamu menikmati kawasan Rim Utara di Grand Canyon yang memiliki keindahan luar biasa. Dimulai dengan tanjakan Hutan Nasional Kaibab, tenda-tenda berdiri menghadap ngarai yang megah. Berminat menelusurinya? Kamu harus memiliki kekuatan untuk mengayuh sepeda sejauh 58 km yang dijadwalkan terjadi pada Mei-September setiap tahunnya.

9. Safari di Tanzania

Safari di Tanzania 
Perjalanan ke dataran Serengeti yang luas di mana kamu bisa berkemah di bawah bintang dan dikelilingi zebra serta rusa. Tak hanya itu, petualanganmu di belantara Afrika juga membuat kamu bisa melihat singa, cheetah, kuda nil, dan gajah. Takut diserang hewan? Tenang saja, karena pemandu wisata penuh tanggung jawab di Tanzania ini akan menjagamu selama liburan di bulan November-Oktober (kecuali bulan April-Mei).

10. Balapan Anjing Husky, Alaska

Balapan Anjing Husky, Alaska 
Jika kamu ingin menikmati liburan di daerah Kutub dengan 7 hari petualangan di dataran bersalju Alaska maka kamu harus memilih wisata ini. Kamu bisa melihat gletser, salju di medan es abadi di bumi serta hiburan husky yang berlomba lari. Wisata ini dibuka pada bulan Oktober-Maret. Hanya saja yang tak tahan dingin, lebih baik berpikir ulang ya

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top