0 comments

Traveler Perempuan, Wajib Coba Taksi Khusus Wanita

http://coba-liat.blogspot.com/
Taksi Khusus Wanita
Taksi Khusus Wanita - Saat traveling ke New Delhi, India, para traveler wanita tak perlu bingung untuk mencari transportasinya. Sebab di sana sudah ada taksi yang dikemudikan oleh para wanita dan hanya untuk memberikan tumpangan ke kaum hawa.

Di beberapa kota besar di dunia, termasuk di New Delhi, India, transportasi seperti taksi sepertinya menjadi penolong bagi para traveler wanita. Tapi, tingkat kejahatan yang tinggi membuat para kaum hawa tampak was-was untuk menggunakan jasa transportasi ini.

Tapi saat ini, Anda tak perlu khawatir saat berlibur di New Delhi. Sebab di sana sudah ada taksi khusus wanita, dikemudikan dan hanya untuk penumpang wanita saja. Nama perusahaan taksi ini adalah Cabs for Women by Women. Ini memang perusahaan taksi baru. Hingga saat ini, baru 8 pengemudi wanita yang mereka punya.

"Ketika saya berada di jalan dan mengemudikan taksi saya merasa sangat bangga, karena ini adalah taksi untuk wanita, dan saya wanita," kata salah seorang pengemudi taksi Cabs for Women by Women, Sharma (31), yang dikutip dari BBC.

"Pekerjaan kami membantu para wanita di Delhi. Kami memberikan mereka rasa aman," imbuhnya.

Oleh karena perusahaan yang masih seumur jagung, Cabs for Women by Women memang belum banyak dikenal masyarakat dan wisatawan di New Delhi. Tapi semenjak kasus pemerkosaan mahasiswi di dalam bus akhir tahun lalu, Sharma dan rekan-rekannya jadi kebanjiran panggilan dari calon penumpang.

"Setelah kasus (pemerkosaan) itu, beban pekerjaan kami bertambah banyak. Wanita yang dulu menggunakan taksi lainnya, kini beralih ke kami," ungkapnya.

Kalau supirnya wanita, traveler perempuan pasti akan merasa lebih aman. Semoga perusahaan taksi di Indoensia segera menyusul, agar perempuan juga bisa merasa aman.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top