0 comments

Tips Memilih Kaca Film untuk Mobil

http://coba-liat.blogspot.com/
Tips Memilh Kaca Mobil
Jakarta - Kaca film pada mobil cukup penting karena selain melindungi kita dari sinar matahari juga memiliki fungsi sebagai keamanan dari orang yang akan melakukan tindakan kejahatan pada kita maupun mobil kita.

Dengan adanya kaca film terutama kadar kegelapannya yang tinggi, orang yang ingin melakukan kejahatan seperti mengambil barang-barang kita di dalam mobil jadi sedikit terhalang karena orang tersebut tidak bisa melihat secara jelas barang yang ada di dalam kabin mobil kita.

Nah buat Otolovers semua, detikOto kali ini akan mencoba memberikan tips memilih kaca film mobil yang baik.

Agus Setiadi H selaku pemilik dari Griya Auto Film spesialis kaca film untuk mobil dan gedung yang berada di Mall Mega Kemayoran (MGK) lantai 5 Blok F1/8, Jakarta Pusat akan memberikan tips tersebut. Yuk kita simak bersama!

1. Merek penting

Dalam memilih kaca film untuk mobil ternyata merek sangat mempengaruhi karena dengan merek yang sudah ternama dan terpercaya kaca film tersebut juga memberikan keuntungan bagi kita semua.

"Contohnya kalau kita pilih merek yang tidak ternama maka kualitasnya juga masih diragukan. Jangan asal gelap saja tapi fungsinya tidak ada. Percuma kalau gelap tapi saat siang hari sinar matahari masih terasa silau ke dalam kabin," ungkap Agus.


2. Ada garansi

Hal kedua yakni kaca film untuk mobil haruslah ada garansi. Merek-merek ternama lainnya pasti memberikan asuransi kepada konsumennya.

"Asuransi juga sangat penting karena jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau cepat rusak bisa minta digantinya dengan yang baru," katanya.

3. Lihat spesifikasinya

Hal yang terakhir ini yang tidak kalah pentingnya. Sebelum membeli dan memasang kaca film pada mobil kita harus tahu terlebih dulu spesifikasi dari kaca film tersebut. Bisa dipelajari dari brosur atau pendapat teman yang sudah menggunakan kaca film dengan merek tersebut.

Berikut Unsur kaca film yang baik itu harus memiliki unsur seperti di bawah ini :


  • Visible light Transmittance : persentase total cahaya tampak yang masuk.
  • Visibe light Reflectance : persentase total pantulan dari cahaya tampak yang masuk.
  • UV Rejected : persentase radiasi ultra violet yang dieliminase.
  • I.R Rejected (900-2500nm) persentase panas infra merah yang dieliminasi

"Kesemuanya ini ditotal menjadi solar energy rejected atau disebut dengan persentase total energy matahari yang di eminasi. Kaca film yang baik itu harus memiliki unsur yang tadi," yakin Agus.

Selain itu Agus menambahkan, setelah semuanya didapat jangan lupa Anda semua juga harus mencari tempat pemasangan kaca film yang terpercaya, jangan asal datang ke tempat kaca-kaca film yang ada di pinggir jalan. Karena selain kualitasnya yang kurang baik dari segi pemasangannya juga kurang terampil.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top