0 comments

Syuting Top Gear Korea Makan Korban

        detail berita

SEOUL- Sebuah kecelakaan helikopter terjadi di program automotif Top Gear Korea. Helikopter tempur yang sedang bertarung dengan Chevrolet Corvette ZR1, terjatuh dan hancur.

Helikopter jenis AH-1 Cobra tersebut hancur berantakan setelah gagal bermanuver di ketinggian yang terlalu rendah. Beruntung dikabarkan tidak ada korban jiwa atau cedera fatal akibat kecelakaan ini.

Kecelakaan ini terjadi pada sesi pengambilan gambar, dimana pada adegan tersebut sedang diadu kekuatan bell AH-1 Cobra dengan kecepatan Corvette ZR1. Pada potongan video terlihat memang helicopter tempur itu hanya terbang rendah, untuk bisa mengimbangi kecepatan mobil.

Aksi-aksi berbahaya dengan mobil memang kerap dilakukan di tayangan Top Gear. Tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di Top Gear Inggris dan juga Top Gear Amerika Serikat.

Top Gear Korea ini sedang menguji kekuatan Chverolet Corvette ZR1, sebagai salah satu mobil tercepat yang dimiliki Chevrolet. ZR1 diklaim dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 328 km/jam. Akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik. ZR1 mengusung mesin LS9 V8 dengan kapasitas 6,2 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 638 hp.
(zwr)

Sumber: Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top