0 comments

Seni Melukis diatas Perut Ibu Hamil..Wowww

7:30 PM
Kebanyakan pelukis menggunakan kain kanvas sebagai media gambar. Beberapa ada pula yang memakai wadah lain: tembok, kaleng, atau kulit bagi penyuka tato. Tapi bagaimana bila perut ibu hamil yang menjadi kanvasnya?

Di Inggris, seni melukis di atas perut ibu hamil inilah yang menjadi tren sekarang. Ide ini sendiri berawal dari penyanyi Amerika Serikat, Mariah Carey, yang menggambar perutnya kala hamil. Melihat itu, pelukis Leila Searle pun memperkenalkan lukis perut hamil di Inggris.



Berasal dari daerah Poole, Provinsi Dorset, Inggris, Leila awalnya membuka bisnis kecantikan. Hingga beberapa tahun lalu, ia mulai melebarkan sayap usahanya menjadi pelukis wajah. Dan, pada Agustus 2012, Leila mendapat pesanan unik dari seorang pelanggannya.

"Ia bertanya, apakah saya bisa melukis di atas perutnya yang tengah hamil," kata Leila di situs berita Mail Online, Jumat, 8 Februari 2013.

Leila merasa tertarik dengan tantangan itu. Ia pun datang ke acara baby shower atau syukuran kehamilan si pelanggan. Menggunakan riasan pemain teater serta glitter, Leila pun membuat pelbagai gambar. Mulai dari bunga, kupu-kupu, nama calon si bayi, hingga pulau dan benua, mirip globe.








"Mulanya, saya balurkan warna dasar. Setelah kering, barulah saya tambahkan perincian gambar serta pencampuran warna," kata Leila. "Hasilnya, gambar akan tampak hidup."

Untuk cat, Leila memastikan tidak ada kandungan racun di dalamnya, sehingga aman dioleskan pada kulit perempuan hamil. Bahkan, ia mengklaim, lukisan itu bisa bertahan sepanjang hari tanpa memberikan efek samping. 

Seusai pelukisan, kata Leila, perut ibu hamil bisa difoto. Tujuannya sebagai kenang-kenangan setelah mereka melahirkan nanti. Dan, untuk sasi lukisan, Leila menarik tarif 35 pound sterling atau Rp 530 ribu, dan 65 pound sterling setara Rp 1 juta bila ditambah dengan pemotretan.

"Untuk menghapus lukisan itu, cukup pakai tisu khusus bayi atau air sabun," ujarnya.




 

 
 

sumber : Serba Serbi Informasi Bercampur Di Sini

http://www.tempo.co/read/beritafoto/5268/Keindahan-Lukisan-Dituangkan-di-Atas-Perut-Hamil

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top