0 comments

Seni Lukis Pasir Yang Menakjubkan

10:52 PM
                Seni Lukis Pasir Yang Menakjubkan

Seni adalah wujud kebebasan berekspresi tanpa bersifat mengikat dengan pola-pola yang diterapkan. Semua media bisa menjadi sebuah karya tergantung dari para kreatornya.
Seperti halnya melukis dengan menggunakan pasir yang saat ini tengah menarik perhatian. Pasalnya dari pasir sudah bisa muncul sebuah karya yang tak kalah bagusnya dengan lukisan yang menggunakan kanvas dan cat. ternyata seni melukis pasir banyak sekali medianya, mulai di atas kaca, meja hingga di panatai sekalipun.
Imajinasi para seniman yang mewujudkan sebuah karya yang tak pernah kita duga sebelumnya. Berikut sebuah masterpiece dari pasir yang diciptakan oleh para seniman.

1. Persembahan Biksu Tibet


Persembahan Biksu Tibet 
Empat biksu dari Tibet membuat sebuah karya yang begitu menakjubkan. Sekilas nampak seperti lukisan dengan menggunakan cat, namun semua itu dibuat dengan pasir yang telah diberi warna.
Terbayang seperti apa rumitnya dan membutuhakn kesabaran intuk menyelesaikan lukisan ini. Kedetilan karya dan penempatan warna patut diacungu 2 jempol. Lukisan ini akan dijual untuk pengumpulan dana untuk pendidikan rakyat Tibet.

2. Y Lan Dengan Keajaibannya


Y Lan Dengan Keajaibannya 
Kagum dengan pasir pantai yang berbeda warna membuat wanita asal Vietnam ini tertraik untuk membuat sebuah lukisan. Pada awalnya dia membuat lukisan dengan menggunakan 3 warna pasir yang ia kumpulkan. Berkat kedetilan dan imajinasinya karya Y Lan pun diakui di sleuruh Asia, Eropa dan Amerika Utara.

Karyanya yang murni pasir tanpa ada tambahan pewarna menjadi keunikan tersendiri. Kini Y Lan berhasil mengumpulkan 80 pasir dengan warna berbeda-beda dari seluruh negara.

3. Lukisan Pasir di Pantai


Lukisan Pasir di Pantai 
Tak ingin terbatasi soal media dalam pembuatan karya, seniman ini langsung membuatnay di atas pasir pantai. Walau kelihatannya mudah, namuns ebenarnya rumit. Pasalnya dia harus menghitung skala agar semua presisi dengan apa yang diinginkannya.

kendalal lain adalah panas terik matahari serta pasang surut air laut. Namun semuanya bakal sepadan dnegan jerih payah yang telah dilakukan.

4. Pesan Dalam Lukisan


Pesan Dalam Lukisan 
Selain menunjukkan nilai estetika, lukisan pasir juga bisa menjadi media untuk penyampaian pesan. Dengan pantai sebagai kanvasnya membuat pesan ini terbaca jelas oleh para pengunjung pantai.

5. Lukisan Pasir Dalam Botol


Lukisan Pasir Dalam Botol 
Selain kaca, pantai dan meja, ternyata seni lukis pasir juga bisa diterapkan dalam botol. Entah bagaiman mereka memasukkan pasir yang tekah kasih pewarna ini ke dalam botol hingga terbentuk sebuah gambar yang bagus. Botol-botol lukisan pasir ini menjadi cindera mata di sebuah negara, cukup unik bukan.

6. Lukis Pasir Animasi


Lukis Pasir Animasi 
Untuk genre ini bisa kita lihat pada salah satu kontestan Indonesia Mencari Bakat, Vina Candrawati. Ternayat selain Vina di Indoneisa ada juga Danny Drako seoarang pesulap yang menekuni seni ini sejak tahun 2011.

Disebut animasi lantaran lukisan ini menampilkan siluet bergerak dan menceritakan sesuatu dalam prosesnya. Seni ini cukup rumit lantaran harus menyesuaikan tema dan imajinasi.
(kpl/faj)

Sumber: KapanLagi.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top