0 comments

Sekolah Ini Salah Memberi Menu Non Halal pada Siswa Muslim

http://coba-liat.blogspot.com/
Salah Memberi Menu Non Halal
Sekolah - Pemberian menu halal dan tidak halal seharusnya diperhatikan secara cermat. Contoh fatal terjadi di sebuah sekolah di Birmingham, Inggris. Pihak sekolah diketahui menyajikan makanan tidak halal pada siswa-siswanya yang beragama Islam.

Kasus tersebut bermula ketika pihak katering Moseley School salah menyajikan makanan. Yang diberikan pada siswa muslim justru makanan tak halal. Kejadian yang berlangsung akhir tahun lalu tersebut akhirnya membuat Craig Jansen selaku ketua pengajar di sekolah tersebut harus menyatakan permintaan maaf secara resmi dan mengakui kesalahannya.

Meski pihak sekolah sudah meminta maaf, namun para orang tua murid tak puas. Mereka mempertanyakan bagaimana makanan tersebut bisa masuk ke dalam lingkungan sekolah. "Kami tak tahu apa yang sebenarnya disajikan. Non-halal adalah sesuatu yang ambigu. Mereka tidak menjelaskan apa artinya namun kami akan mencari jawabannya," kata salah satu orang tua murid.

Seperti dikabarkan Birmingham Mail, pekerja yang terkait langsung dengan pemberian makanan non halal ini langsung diberhentikan. Shelia Walker selaku Head of Direct Service Moseley Schoolpun langsung melakukan langkah lanjutan.

Sekolah akan melakukan pengecekan ulang akan makanan halal bagi siswa muslim. Orang tua muridpun diperbolehkan untuk menanyakan apa saja terkait menu halal yang disajikan pada anak-anak mereka pada pihak catering sekolah.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top