0 comments

Sambil Jongkok, Jokowi Dengarkan Keluhan Warga Rusun Marunda

http://coba-liat.blogspot.com/
Jokowi
Jakarta - - Gubernur Jokowi lagi-lagi berkunjung ke rumah susun Marunda, Jakarta Utara. Sambil berjongkok, Jokowi mendengarkan keluhan warga mengenai sulitnya mendapatkan tempat di rusun yang disubsidi pemerintah tersebut.

Jokowi datang berserta rombongan sekitar pukul 17.00 WIB. Begitu datang birokrat yang mengenakan seragam warna cokelat dan dilapisi jam hitam itu langsung meninjau blok 2 cluster b Rusun Marunda. 

"Pengelolanya mana?" tanya Jokowi ke warga yang ada di rumah susun itu, Selasa 

"Tidak ada Pak, dari kemarin tidak ada!" teriak warga kepada Jokowi. 

Jokowi kemudian berjongkok di salah satu sudut rumah susun itu, warga pun ikut berjongkok. Jokowi lantas mendengarkan keluhan-keluhan warga di rusun itu. 

"Saya sudah mengajukan permohonan tapi belum dapat-dapat kunci Pak," lapor seorang ibu kepada Jokowi. 

"Saya juga sudah daftar tapi belum dapat kunci," kata warga yang lain. 

Ajudan Jokowi mencatat keluhan-keluhan tersebut. Jokowi kemudian menghubungi seseorang dengan teleponnya, masih dengan berjongkok.

"Beri saya waktu dua minggu nanti saya ke sini lagi. Nanti saya cek semuanya, karena ada sisa 1.100 unit tapi belum diperbaiki. Ibu-ibu mau nempati nggak?" tanya Jokowi. 

"Mau Pak!" teriak warga. 

Jokowi mengatakan, sambil menunggu perbaikan warga bisa menempati rusun tersebut. Warga yang rumahnya dulu kebanjiran akan mendapatkan prioritas untuk menempati rusun tersebut. 

"Ini yang kebanjiran dapat, yang tidak dapat kebanjiran juga dapat. Tapi yang kebanjiran diprioritaskan," katanya. 

Usai menemui warga, Jokowi membagikan seragam, buku dan sepatu kepada warga. Jokowi juga memberikan bantuan beras yang diangkut menggunakan truk Satpol PP. Jokowi membagikan bantuan itu kepada warga satu per satu.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top