0 comments

Ramos: Satu Kesalahan, Madrid Bisa Tersingkir

5:22 PM
                        Ramos: Satu Kesalahan, Madrid Bisa Tersingkir


Bek Real Madrid Sergio Ramos mengungkapkan betapa sulitnya laga melawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2012/13. Menurut Ramos, satu kesalahan saja saat menghadapi Red Devils, Madrid bisa tersingkir.

Madrid akan menjamu United di Santiago Bernabeu pada leg pertama, Kamis (14/2). Ramos menyadari potensi bahaya yang bisa diciptakan oleh sang rival dengan sederet kekuatan serangan mematikan mereka dalam wujud Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Robin van Persie.

"Van Persie sedang berada dalam performa yang sangat, sangat bagus. Kita tak pernah melihatnya sebagus ini selama beberapa tahun. Dia cepat, tendangannya akurat, dan jadi ancaman konstan untuk lawan," papar Ramos seperti dikutip The Guardian.

"Rooney berbeda. Dia pekerja keras dan seorang penjelajah lapangan. Dia suka adu fisik, tapi sejujurnya saya juga sama. Mobilitasnyalah yang membuat Rooney sulit dimatikan. Dia kadang turun ke tengah atau melebar ke sayap, dan itu membuat kita sebagai bek susah mengambil keputusan untuk mengikutinya atau tidak," imbuhnya.

Ramos lalu menegaskan bahwa bahaya United bukan hanya datang dua orang itu, tapi seluruh tim.

"Ada juga Chicharito, yang masuk di 30 menit terakhir namun sanggup mencetak dua atau tiga gol setiap mendapat kesempatan. Itu bukanlah kebetulan," imbuhnya.

Salah satu target Madrid musim ini adalah impian yang sudah sejak lama ingin mereka wujudkan, yakni La Decima atau gelar ke-10 di pentas European Cup/Liga Champions. Menurut Ramos, dengan United berdiri di hadapan mereka, tak mudah bagi Madrid untuk mencapainya.

"Sudah sangat lama semua orang berkata: Tahun ini La Decima, La Decima, La Decima... Kami juga merasakannya, tapi kami sadar betapa sulitnya hal tersebut. Satu kesalahan, dan Anda akan tersingkir," lanjut Ramos.

"Hasrat untuk itu sudah meninggi, dan final di Wembley bakal jadi titik puncaknya," pungkas Ramos.

Madrid terakhir kali mengangkat trofi di ajang ini adalah pada musim 2001/02 setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 dalam partai final yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. (gua/gia)

Sumber: bola.net

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top