0 comments

Punya Penyakit Langka, Bocah Ini Makan Perabot Rumah Tangga


Umumnya setiap anak akan mendapatkan hadiah mainan kala ulang tahun. Mobil-mobilan, boneka atau mainan kereta menjadi hadiah yang tak pernah terlewatkan. Tapi Zach Tahir justru mendapat sebuah kamar baru sebagai hadiah ulang tahun.

Kamar tidur Zach dirancang secara unik. Mesammesem mania semua atribut ruangan dibangun dengan kulit dan furniture yang kuat. Begitu juga dengan dinding yang dilapisi  bahan squash. Tujuannya hanya satu, agar Zach tidak menggigit perabotan dan membahayakan dirinya.

Zack merupakan anak penyandang autisme. Namun kondisinya semakin parah dengan sindrom pica yang ia derita. Sindrom di mana seseorang mengalami gangguan makan ekstrem dan tidak bisa membedakan mana makanan dan bukan.

"Tidak ada batasan untuk apa yang ia coba untuk makan," jelas Rachel Horn, ibu Zack pada Daily Mail. Kondisinya ini terkadang membuat bocah tujuh tahun itu makan benda-benda di sekitarnya, termasuk batu, kertas dan lumut.

Menurut ibunya, saat ditinggal sendirian, ia bisa memakan semua isi kamar tidurnya, mulai dari gorden, bantal, karpet dan berbagai perabotan. Inilah yang membuat Rachel memberikan hadiah kamar pada putranya.

Untuk membangun kamar tidur tersebut, Rachel menghabiskan biaya £ 36.000. Sebelum ia membangun kamar khusus penderita pica, Rachel kerap menaburkan makanan di lantai atau sekitar korden untuk menjauhkan putranya memakan perabotan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top