0 comments

PSSI Angkat Luis Manuel Blanco dari Argentina Sebagai Pelatih Timnas

11:16 PM


Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin  mendatangkan pelatih baru asal Argentina. Namanya Luis Manuel Blanco. Blanco merupakan mantan pelatih timnas Cina U-20. Ia datang bersama dua asistennya, Jorge Gregorio (Asisten Pelatih) dan Marcos Conenna (pelatih fisik). 

Djohar mengatakan, kedatangan tim pelatih asal Argentina ini merupakan tindak lanjut pertemuan antara Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner pada 17 Januari 2013. Salah satu pertemuan itu disebut-sebut membahas kerjasama dalam bidang sepakbola. 

"Ini merupakan lanjutan pembicaraan dua negara. Luis dikontrak dua tahun ke depan," kata Djohar saat memperkenalkan Luis cs kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, 7 Februari 2013.

Ketika dicegat wartawan usai konferensi pers, Luis Manuel Blanco mengatakan dirinya ditunjuk sebagai pelatih kepala. "Ya, saya di sini untuk menjadi pelatih kepala," kata dia.

Djohar tak mau menyebut Blanco akan menangani timnas senior atau usia di bawahnya. Mantan Sekretaris Jenderal KONI itu juga enggan bicara perihal nasib Nil Maizar di timnas. Dia hanya mengatakan posisi keduanya masih akan dibahas lagi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco).

Saat ini timnas senior ditangani oleh Nil Maizar. Semalam pasukan Nil baru saja kalah 0-1 dari Irak di Dubai dalam laga Kualifikasi Piala ASia Grup C. (umi)

Sumber: vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top