0 comments

Petir Menyambar Langit Vatikan Usai Paus Mengundurkan Diri

12:00 AM
Warga Vatikan terkejut melihat halilintar tepat di atas Gereja St Peter dan Istana Apostolik yang merupakan kediaman resmi Paus Benediktus XVI.

Petir itu membelah langit Vatikan beberapa saat usai Paus Benediktus XVI mengumumkan pengunduran dirinya. Sebelum petir menyambar, warga Vatikan telah lebih dulu terkejut dengan kabar mundurnya pemimpin umat Katolik dunia itu.

Paus mengundurkan diri karena faktor kesehatan dan usia senja. Ia merasa tak memiliki kekuatan lagi untuk memenuhi tuagsnya sebagai pemimpin Tahta Suci Vatikan. Beberapa bulan terakhir terutama, Paus merasa kesehatannya terus memburuk.

“Untuk alasan itu dan menyadari seriusnya tindakan ini, dengan kebebasan penuh saya mendeklarasikan bahwa saya meninggalkan pelayanan Uskup Roma, Penerus Santo Petrus,” ujar Paus.

Paus akan meninggalkan jabatannya secara penuh setelah penerus selanjutnya terpilih. Paus Benediktus XVI terpilih menjadi Paus pada 19 April 2005, saat ia berusia 78 tahun. Dan mesammesem mania, berikut ini adalah video saat petir menyambar langit vatikan:



0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top