0 comments

Pertempuran Antarsuku di Sudan, 53 Orang Tewas Diberondong Peluru

http://coba-liat.blogspot.com/
Pertempuran Antarsuku di Sudan
Pertempuran Antarsuku di Sudan - Seorang milisi Arab menembakkan senapan mesin dan menewaskan lebih dari 50 orang di wilayah Darfur, Sudan. Serangan ini merupakan bagian dari pertempuran antarsuku di Sudan.

"Mereka datang menggunakan Land Cruiser yang digunakan membakar 30 rumah dan menewaskan 53 orang," kata seorang warga di kota El Sireaf, seperti dikutip dari AFP.

Seorang warga lainnya, yang turut terluka akibat peristiwa itu, mengkonfirmasi adanya 53 orang yang tewas. Baik warga pertama dan warga kedua yang memberi keterangan tak ingin disebutkan namanya karena khawatir dengan keselamatannya.

Warga itu juga mengatakan para penyerang mengenakan seragam milik milisi suku Rezeigat, yang merupakan pejuang dari kelompok saingan Beni Hussein. Mereka telah melakukan penyerangan di daerah pertambangan emas Jebel Amir, negara bagian Darfur Utara sejak Januari lalu.

"Kami berada di pemakaman mengubur orang-orang ini," kata warga tersebut sekaligus menambahkan keterangan bahwa dari 53 orang yang tewas terdapat dua wanita dan dua anak.

Para pejabat penjaga perdamaian Uni Afrika-PBB di Darfur (UNAMID) tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top